oleh

Bang Zul : Fraksi Demokrat DPR RI Desak Pembahasan RUU HIP Dihentikan

Tangerang7.com, Tangerang – Anggota Fraksi Demokrat DPR RI Zulfikar Hamonangan, SH mendesak fraksi partai politik pengusul di DPR RI dan pemerintah tidak melanjutkan pembahasan Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dari program legislasi Nasional (prolegnas) DPR RI tahun 2020.

“Pancasila sudah final dan pembahasan RUU HIP harus dihentikan, ” kata Bang Zul, anggota Komisi VII DPR RI ini biasa disapa, Selasa (7/7/2020).

Kata Bang Zul, Partai Demokrat sedang berjuang agar RUU HIP ini dihentikan. RUU HIP ini dinilai sudah menimbulkan polemik dan pro kontra di masyarakat.

“Sejak awal Fraksi Demokrat DPR RI menolak dan meminta agar pembahasannya dihentikan. Kami sudah punya sikap tegas terhadap RUU HIP ini,” ungkap Kepala Badan Pembinaan Jaringan Konstituen DPP Partai Demokrat ini.

Bang Zul mengatakan, Fraksi Demokrat DPR RI lebih mementingkan agar semua pihak untuk fokus dalam penanganan pandemi covid-19.

Fraksi partai besutan SBY ini menilai, selain tidak tepat waktunya dan urgensinya belum pas, maka sebaiknya bangsa Indonesia lebih memprioritaskan persoalan yang lebih urgen dan memang ditunggu masyarakat. Misalnya, penanganan covid-19 dan bantuan sosial untuk masyarakat terdampak covid-19.

Dikatakan dia, Fraksi Demokrat DPR RI berkeinginan RUU HIP memasukkan TAP MPRS Nomor XXV Tahun 1966 tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia dan Larangan Setiap Kegiatan Untuk Menyebarkan atau Mengembangkan Paham atau Ajaran Komunisme/Marxisme/Leninisme.

“Kalau ini tidak dimasukkan, jelas dan tegas kami menolak. Ketika TAP MPRS Nomor XXV Tahun 1966 tak dimasukkan, sama saja mendegradasi makna Pancasila itu sendiri,” ujar Bang Zul.

Bang Zul meyakinkan masyarakat bahwa Fraksi Demokrat DPR RI senantiasa berkomitmen mendengar suara rakyat. Termasuk soal RUU HIP ini. “Harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat. Dan, saya tegaskan lagi, bahwa saat ini Partai Demokrat sedang berjuang agar pembahasan RUU HIP ini dihentikan, ” kata anggota Komisi VII DPR RI ini. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya