oleh

Bang Ben: OPD Tangsel Pelit Informasi, Lapor ke Saya

Tangerang7.com, Pamulang – Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie meminta seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di kota itu untuk tidak pelit memberikan informasi. Utamanya kepada wartawan yang menjalankan tugas jurnalistiknya. Pria yang akrab disapa Bang Ben itu menilai, dunia terasa kering tanpa informasi.

Ini diungkapkannya saat roadshow jurnalistik di SMPN 4 Tangsel, Pamulang, Senin, (11/2/2019). Roadshow jurnalistik digelar Pokja Wartawan Harian Tangsel bekerja sama dengan Pemkot Tangsel dan Polres Tangsel dalam memperingati Hari Pers Nasional ke-73.

“Tanpa teman-teman wartawan, dunia ini kering, karena informasi adalah roh dari kehidupan masyarakat,” kata Bang Ben.

Ia berharap jurnalis maupun wartawan bekerja sesuai dengan aturan Dewan Pers. Sesuai data dan fakta yang ada di lapangan. Bukan berita hoaks. Selain itu, wartawan juga salah satu agen perubahan untuk pembangunan daerah. Sebagaimana fungsi kontrolnya terhadap kebijakan dan pembangunan di Kota Tangsel.

“Terima kasih atas partisipasinya di Kota Tangsel yang telah mendorong terbentuknya Tangsel menjadi kota cerdas, berkualitas, berdaya saing, berbasis teknologi dan inovasi,” ujarnya.

Benyamin menambahkan kecepatan informasi itu menjadi penting dalam kehidupan masyarakat sekarang. Soalnya selain air, bumi, kekayaan alam, informasi menjadi kebutuhan masyarakat sekarang ini.

“Saya minta maaf kalau ada OPD pelit akan informasi, lapor ke saya biar saya tegur narasumbernya,” tandasnya. (sof/sam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya