oleh

Balapan di Tol Kunciran-Serpong, 18 Motor dan 11 Mobil Diamankan

Tangerang7.com – Polisi mengamankan 18 sepeda motor dan 11 mobil di Tol Kunciran-Serpong. Kendaraan-kendaraan itu terlibat balapan ilegal Minggu (19/5/2019) pukul 05.30 hingga 09.30.

Tempat balapan liar ini berada di area tol baru yang belum berfungsi, yakni di wilayah Parigi Pondok Aren, Kota Tangsel.

Kasatlantas Polres Tangsel AKP Lalu Hedwin mengatakan, dari semua kendaraan yang diamankan dan diperiksa, ada yang tidak memiliki kelengkapan surat seperti tidak ada STNK.  Sebagian lainnya tidak melengkapi kendaraan dengan spion atau lampu.

Ada pula pengendara yang tidak mengenakan helm. Beberapa kendaraan tersebut, kata Lalu, ada yang tidak standar atau telah dimodifikasi.

Patroli Gabungan Operasi Balap Liar tersebut melibatkan 62 personel terdiri dari Satuan Lantas, Satuan Reskrim, Sabhara, serta Patra Brimob. Saat beroperasi, petugas menggunakan 15 kendaraan dinas roda empat dan 10 kendaraan dinas roda dua.

Patroli dipimpin Kasatlantas AKP Lalu Hedwin, Kasat Sabhara AKP Sutasman. Saat petugas datang, ratusan orang yang ada di tempat itu, baik pembalap dan penonton langsung berhamburan membubarkan diri.

Dalam razia itu, polisi mengamankan sepeda motor antara lain jenis Satria FU, Honda Beat, Honda Scoopy, Suzuki HYT, Yamaha Mio, Yamaha F1, dan Honda Vario.

Juga sepeda motor yang dimodifikasi menjadi motor balap tanpa pelat, seperti Yamaha Mio, Suzuki Satria FU, dan Kawasaki Ninja.

Polisi juga mengamankan mobil mulai dari Toyota Agya, Honda Mobilio, Toyota Fortuner, Daihatsu Gran Max, Toyota Avanza, Nissan Serena, Honda jazz, Vios, Mitsubishi Lancer, Mazda, dan Datsun Go.

Para pengendara bersama barang bukti kemudian diamankan di Polres Tangsel.

“Kerja sama antara Sat Reskrim (Unit Ranmor) dan Satuan Lalu Lintas melakukan pemeriksaan dan pengecekan adminiatrsi kelengkapan kendaraan bermotor yang diamankan,” kata Kasatreskrim Polres Tangsel AKP Alexander Yurikho. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya