oleh

Bakso Ilegal Diproduksi Selama 3 Tahun di Septim

Tangerang7.com, Sepatan Timur – Badan POM di Kabupaten Tangerang melakukan pemeriksaan sarana produksi bakso di wilayah Kecamatan Sepatan Timur. Alhasil, salah satu pabrik memproduksi bakso secara ilegal.

Dalam pemeriksaan itu, Badan POM di Kabupaten Tangerang bersama dengan Direktorat Pengawas Pangan Rendah dan Sedang Badan POM. Hal tersebut sebagai tindak lanjut atas pengaduan masyarakat ihwal keberadaan pabrik bakso ilegal.

“Kami melakukan pemeriksaan sarana produksi bakso di daerah Sepatan Timur, menindaklanjuti dari pengaduan masyarakat,” kata Kepala Kantor Badan POM di Kabupaten Tangerang Wydia Savitri dalam keterangan tertulis, Jumat (8/11/2019).

Dia menjelaskan, petugas menemukan sebanyak 12 item bakso. Terdiri dari 1.318 pak produk jadi bakso tanpa izin edar, 8.200 lembar kemasan produk jadi, dan beberapa mesin produksi.

Menurut Wydia, nilai dari temuan itu mencapai Rp23 juta. Ironinya, produksi bakso ilegal di Sepatan Timur tersebut sudah berlangsung selama tiga tahun.

“Telah dilakukan sejak tahun 2016. Bakso telah diedarkan di sekitar Provinsi Banten hingga Cianjur (Jawa Barat),” kata dia.

Atas temuan itu, Wydia mengimbau masyarakat untuk selalu menjadi konsumen cerdas. Caranya yaitu selalu melakukan Cek KLIK (cek kemasan, label, izin edar, dan kedaluwarsa) sebelum membeli makanan. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya