oleh

Bak Truk Tersangkut, JPO Tol Tangerang-Merak Retak

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Truk Hino bernopol B 7419 TYT tanpa muatan mengalami kecelakaan tunggal di Tol Tangerang-Merak KM 23, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin (14/1/2019). Bak truk tersangkut di jembatan penyeberangan orang atau JPO.

Kanit Laka Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Iza Anshori mengatakan, peristiwa itu sekitar pukul 02.00 WIB dini hari. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Diduga hidrolik pada truk yang menuju arah Serang itu tidak berfungsi.

JPO retak dan tidak bisa dilalui pengendara sepeda motor. (Foto : Unit Laka Lantas Satlantas Polres Metro Tangerang Kota)

“Bak nyangkut di JPO Tol arah Serang. Kemungkinan ada masalah pada hidrolik sehingga bak truk agak ngangkat, jadi nyangkut di JPO. Tidak ada korban, hanya kerugian materiel. Evakuasi truk ditangani PJR dan Jasa Marga,” jelas Iza.

Akibat kecelakaan tunggal tersebut JPO yang juga biasa dijadikan jalan utama untuk lalu lintas sepeda motor dari dan menuju kawasan Supermal Karawaci retak. Warga setempat pun menutup akses di sana. Jalan alternatif ke kawasan sekolah dasar, RS Siloam, pusat perkantoran, dan permukiman padat Kabupaten Tangerang itu tidak bisa dilewati.

Dewi Rahmayani, warga setempat mengatakan keretakan JPO itu memengaruhi aktivitas masyarakat. Terutama para pedagang keliling dan orang tua yang antar jemput anak untuk sekolah.

“Kasihan yang jemput anak-anak sekolah karena harus mutar jauh. Lebih kasihan lagi pedagang yang dorong gerobak, harus memilih mutar atau enggak jualan,” ujarnya. (orn/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya