oleh

Awasi Pemilu, Kejari Tangsel Kerahkan Intel dan Buka Posko Pengaduan

Tangerang7.com, Ciputat – Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan mengerahkan sejumlah jaksa untuk turut mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2019. Tidak hanya itu, kejaksaan akan membuka posko pengaduan pemilu. Warga dapat melaporkan apabila menemukan pelanggaran pemilu.

Kasi Intel Kejari Tangsel Setyo Adhi Wicaksono mengatakan, tiap laporan pelanggaran pemilu ditangani tim Penegakan Hukum Terpadu atau Gakkumdu. Sentra Gakkumdu terdiri dari unsur badan pengawas pemilu, jaksa, dan polisi.

“Jadi, jika ada masyarakat yang menemukan kegaduhan, politik uang, hoaks dan lain-lain, bisa melaporkan kepada kami. Itupun kami tetap berkoordinasi dengan Bawaslu,” ujar Setyo usai acara pendidikan budaya politik dan etika bagi pemilih pemula yang diselenggarakan Badan Kesbangpol Kota Tangsel, di Balai Ratu Permai, Ciputat, Kamis (24/1/2019).

Bukan hanya menunggu laporan masyarakat. Kejari Tangsel akan menurunkan jajaran intel untuk melakukan pengawasan langsung di tiap-tiap TPS. Setyo berharap Pemilu 2019 nanti berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari kejari berharap agar pemilu nanti aman. Saya selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian maupun dengan TNI,” tandasnya. (isb/riz)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

  1. Playanan Tps di RT001/006,parigi baru pondok aren tangsel tidak maksimal sehinga trjadi antrian pnjang dn membuat para pncoblos balik lgi pulang,,dan tida ada pngawas aparatur setempat,

Berita Lainnya