oleh

Awas, Sabilul Alief Cari Mangsa di Facebook

TIGARAKSA – Netizen dibuat heboh dengan kemunculan akun media sosial (medsos) Facebook yang menggunakan foto perwira menengah Polri, Kamis (22/11/2018). Akun atas nama Sabilul Alief dan mencantumkan foto Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif.

Foto profil akun itu tampak Sabilul Alif memegang tongkat kepemimpinan di tangan kiri, sementara di sisi kanan gambar Sabilul Alif terlihat tulisan ucapan HUT TNI Ke-73. Foto sampul terlihat Sabilul Alif sedang merangkai kalimat untuk menulis artikel. Pada gambar sampul, hanya ada dua melati di pundak mantan Kapolres Jember itu.

Dalam keterangan biografi, akun Sabilul Alief mencatat bahwa ia bekerja di Kepolisian Negara Republik Indonesia, pernah belajar di PTIK, dan statusnya sudah menikah. Ada juga beberapa foto Sabilul Alif bersama keluarga dan petinggi Polri, termasuk saat Sabilul Alif menerima suatu penghargaan.

Dikonfirmasi terkait  hal itu, Kapolresta Tangerang Kombes Sabilul Alif menegaskan akun facebook Sabilul Alief adalah palsu. “Itu akun palsu, Sabilul Alief itu bukan akun saya,” ujar Sabilul melalui sambungan seluler kepada Tangerang7.com.

Sabilul pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya apabila ada akun medsos mengatasnamakan bahkan menggunakan foto dirinya. Sebab itu bisa jadi merupakan salah satu modus pelaku kejahatan dalam mencari mangsa atau calon korban. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya