oleh

Atlet Menembak Nasional Unjuk Gigi di Porprov V Banten

TANGERANG – Belasan atlet menembak Kabupaten Tangerang telah dipersiapkan untuk bertarung pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Banten. Cabang olahraga (cabor) menembak dilaksanakan tanggal 6-9 November 2018. Bertempat di Lapangan Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Tangerang, Diklat Kitri Bakti, Desa Curug Wetan, Kecamatan Curug.

Ketua Harian Perbakin Kabupaten Tangerang Fahrurozi mengatakan, cabor menembak yang dipertandingkan pada Porprov V Banten terdiri dari dua jenis, yakni air pistol 10 M dan air rifle 10 M. Keduanya diikuti atlet putra dan putri. Kabupaten Tangerang yang juga sebagai tuan rumah Porprov V Banten, sudah mempersiapkan sebanyak 8 atlet. Bahkan 2 atlet diantaranya sudah menembus Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kedelapan atlet tersebut berikut jenis menembak yang diikuti antara lain Monica (air rifle, putri), Theodora (air rifle, putri), Wahit (air rifle, putra), Ryuta Hamada Goh (air rifle, putra), Erry Bayu Aprilianto (air pistol, putra), Abyan (air pistol, putra), Intan (air pistol, putri), dan Reza (air pistol, putri). Adapun pelatih mereka adalah Budi Almateus dan Totok Dwi Hariyanto.

Fahrurozi optimis kontingen Kabupaten Tangerang mendapatkan hasil tertinggi pada cabor menembak. Menurut dia, 7 kabupaten/kota lainnya di Provinsi Banten mengakui keunggulan atlet menembak Kabupaten Tangerang. Terlebih karena selama ini para atlet tidak pernah meninggalkan latihan rutin.

“Kita ada delapan atlet, terdiri dari empat putra dan empat putri. Insya Allah kita juara umum. Dua atlet kita sudah ikut di PON XIX Jabar 2014, yaitu Bayu dan Dora. Bahkan Monic sering diundang ke Jerman, sudah ke luar negeri. Jadi, atlet Kabupaten Tangerang tidak ada yang diragukan,” ujar pria yang akrab disapa Ozi itu kepada Tangerang7.com melalui sambungan seluler, Senin (5/11/2018) malam.

Ia mengatakan, ada 4 medali emas yang diperebutkan pada cabor menembak Porprov V Banten. Kabupaten Tangerang menargetkan 3 medali emas. “Kita menargetkan tiga medali emas, selain medali perak dan perunggu. Doakan saja supaya kita mendapatkan yang terbaik,” imbuh Ozi.

Untuk diketahui, Porprov V Banten diselenggarakan hingga 11 November 2018. Ajang bergengsi ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Banten Wahidin Halim, di Sport Centre Kelapa Dua, Minggu (4/11/2018) malam. Ada 39 cabor dipertandingkan, dengan peserta 8 kabupaten/kota di Provinsi Banten. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya