oleh

Arief Terbitkan Edaran Menjelang Lebaran, Pemudik pun Wajib Tahu

Tangerang7.com, Tangerang – Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menerbitkan edaran dalam rangka menyambut Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah. Surat bernomor 003.1/1647-Pem/2019 itu ditandatangani Arief pada tanggal 29 Mei 2019.

Surat edaran itu berisi tentang imbauan kepada masyarakat Kota Tangerang. Ada empat poin imbauan Arief untuk diperhatikan, termasuk warga yang akan pulang ke kampung halaman. Mulai dari menggiatkan kembali sistem keamanan lingkungan atau siskamling hingga melaporkan sesuatu kepada ketua RT/RW.

Dikutip Tangerang7.com, Jumat (31/5/2019), berikut empat imbauan Arief menjelang Lebaran:

1. Mengaktifkan kembali pelaksanaan pamswakarsa atau siskamling yang ada di lingkungan tempat tinggal, dalam rangka mewujudkan lingkungan yang kondusif dan mencegah timbulnya gangguan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, khususnya terhadap tindakan pencurian dengan pemberatan (curat), pencurian dengan kekerasan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

2. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran agar mematikan listrik dan memperhatikan hal-hal yang dapat mengakibatkan kebakaran, menutup keran air, memastikan gas/LPG tidak bocor, dan menitipkan kendaraan apabila tidak dibawa mudik kepada orang atau tetangga dan pastikan dalam keadaan aman.

3. Bagi masyarakat yang akan melaksanakan takbiran sebaiknya dilaksanakan di masjid, hindari takbiran di jalan karena dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

4. Apabila ditemukan hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkan kepada ketua RT/RW setempat dan aparat yang berwenang.

(srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya