oleh

Arief Kantongi 3 Nama Calon Direksi PT TNG

Tangerang7.com, Tangerang – Tim Seleksi (Timsel) PT Tangerang Nusantara Global (TNG) sudah selesai melaksanakan uji kompetensi calon direksi pekan lalu. Timsel juga telah menyodorkan nama-nama terpilih kepada Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Tadi Pak Sekda WhatsApp. Sudah ada daftarnya di saya,” kata Arief kepada wartawan saat buka puasa bersama di Rumah Makan Sederhana, Jalan Jendral Sudirman, Kota Tangerang, Senin (20/05/2019).

Arief mengatakan, hasil uji kompetisi calon direksi merupakan hasil penilaian tim yang diketuai Sekretaris Daerah Kota Tangerang Dadi Budaeri dan tim assesor.

Tiga nama yang dinyatakan lolos uji kompetensi dan memenuhi syarat antara lain Lulu Sugiarto, Edi Candra dan Dikna Rahmada.

Tim Seleksi PT TNG yang diketuai Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri sebelumnya telah mengumumkan ada 14 persyaratan yang harus dipenuhi untuk dapat duduk di kursi direktur. Selain persyaratan normatif pada umumnya, yang paling utama adalah calon direksi dinyatakan lulus uji kompetensi dan punya pengalaman minimal 5 tahun.

Uji kompetensi ini dilaksanakan oleh tim ahli yang ditunjuk wali kota. Uji kompetensi calon direksi berlangsung sejak 13 Mei 2019 sampai 15 Mei 2019.

Selain lulus uji kompetensi, persyaratan khusus lainnya yaitu calon direksi harus memiliki pengalaman kerja minimal 5 tahun. Persyaratan punya pengalaman minimal 5 tahun ini juga telah disyaratkan dalam Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah.

Mengutip bunyi pasal dalam PP tersebut, disyaratkan untuk dapat diangkat sebagai anggota direksi, yang bersangkutan harus memiliki keahlian dan pengalaman kerja minimal 5 tahun di bidang manajerial perusahaan berbadan hukum dan pernah memimpin tim.

PT Tangerang Nusantara Global (TNG) merupakan badan usaha milik daerah yang dibentuk pada 27 Desember 2016. Pada awal pembentukannya, BUMD ini diproyeksikan berbisnis di delapan sektor usaha.

Antara lain bisnis di bidang properti, infrastruktur, jasa keuangan dan permodalan, jasa konsultasi, telekomunikasi, perparkiran, perdagangan dan jasa serta di sektor pariwisata.

Pada perjalanannya, PT TNG diproyeksikan juga akan mengelola Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Rawa Kucing dan transportasi massal Trans Kota Tangerang. (odo/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya