oleh

Arief Janji Revitalisasi Gedung KNPI Kota Tangerang

Tangerang7.com, Tangerang – Gedung DPD KNPI Kota Tangerang akan direvitalisasi pada tahun 2020 mendatang. Tidak hanya itu, gedung KNPI dan kawasan GOR Tangerang bakal disulap menjadi pusat pengembangan pemuda dan olahraga.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah dalam Rakerda DPD KNPI Kota Tangerang, Sabtu (13/7/2019). Pemerintah Kota Tangerang menunjukkan komitmen dalam urusan pembangunan kepemudaan, sehingga diharapkan pemuda mampu memunculkan ide kreatif serta mendorong wirausaha muda baru.

“Hari ini saya sampaikan desain dan konsep pembangunan gedungnya. Untuk GOR Tangerang tetap ada, hanya saja gedung KNPI-nya akan ditingkat dan banyak ruang tempat anak muda berkumpul dan berdiskusi. Nanti juga lapangan futsalnya dipindah ke atas gedung dan lahan parkir yang luas,” ujar Arief dalam keterangan tertulis.

Penyusunan Detail Engineering Design (DED) dimulai pada anggaran perubahan tahun 2019, sehingga sudah bisa dibangun di tahun 2020 nanti. Anggaran untuk membangun pusat pengembangan pemuda ini mencapai Rp15 miliar.

“Saya minta teman-teman KNPI mendorong pembangunan yang dicanangkan Pemkot Tangerang dan Dispora dapat mengawal usulan ini,” ucap Arief.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang, karena sudah memberikan perhatian bagi pemuda. Bukan hanya dari sisi anggaran, tetapi juga sarana dan prasarana pembangunan kepemudaan.

“Kita berdoa semoga ini bisa direalisasikan tahun depan. KNPI siap mengawal usulan ini sampai terwujud. Tentu revitalisasi gedung ini menambah semangat pemuda untuk terus aktif berkontribusi membangun Kota Tangerang,” kata Uis. (rls/fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya