oleh

Arief Imbau Remaja Kota Tangerang untuk Tidak Merokok

“Lebih baik lakukan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti berolahraga agar menjadi atlet-atlet kebanggaan Indonesia”

Tangerang7.com, Tangerang – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-55, Dinas Kesehatan Kota Tangerang mengadakan seminar kesehatan untuk remaja. Bertempat di Ruang Al-Amanah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Sabtu (16/11/2019).

Kegiatan bertema “Remaja Sehat Kota Tangerang Unggul” itu diikuti ratusan peserta, terdiri dari anak SMP dan SMA se-Kota Tangerang. Hadir di sana Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah.

Pada kesempatan itu, Arief menyebut Pemerintah Kota Tangerang ingin terus membangun fasilitas sarana dan prasarana memadai untuk masyarakat. Kesehatan remaja pun sudah mesti menjadi perhatian semua pihak, demi mewujudkan kesuksesan bangsa dan negara di masa depan.

“Kami ingin Kota Tangerang makin maju, sejahtera, dan sarana prasarana tercukupi. Untuk itu kita perlu remaja yang sehat, kuat, dan cerdas,” ujar Arief dalam keterangan tertulis.

Dia juga mengajak para remaja Kota Tangerang untuk mengonsumsi makanan sehat, agar bisa fokus dalam menerima proses belajar di sekolah. Dia menekankan agar mengutamakan sarapan dan makan secara teratur.

“Jangan sampai apa yang disampaikan bapak ibu guru enggak bisa diterima dengan baik karena kitanya kurang sehat atau enggak fokus,” kata Arief.

Dia berharap remaja Kota Tangerang tidak melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat, seperti merokok dan lain sebagainya. “Lebih baik lakukan hal-hal yang lebih bermanfaat seperti berolahraga agar menjadi atlet-atlet kebanggaan Indonesia,” ucap dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Liza Puspadewi mengatakan, seminar kesehatan tersebut bertujuan untuk mengedukasi remaja Kota Tangerang agar mau dan mampu memilih pola hidup sehat sebagai gaya hidup.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa menambah wawasan dan pengetahuan agar remaja Kota Tangerang unggul, sehingga dapat memajukan Kota Tangerang,” ujar Liza. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya