oleh

Area Terpapar Radiasi Tak Pengaruhi Warga Beraktivitas

Tangerang7.com, Setu – Sepekan berlalu ditemukannya paparan radiasi di Perumahan Batan Indah, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, sepertinya tidak terlalu berpengaruh bagi warga sekitar.

Warga beraktivitas seperti biasa. Bahkan, terlihat beberapa pedagang sedang mangkal di dekat area tersebut.

M Syafar, pedagang ketoprak mengatakan, kejadian ini tidak berpengaruh terhadap usahanya. Meski area tempatnya berdagang terpapar radiasi, ia sama sekali tidak khawatir bahkan terlihat masa bodoh dengan keadaan tersebut.

Pelanggannya yang nota bene adalah warga sekitar juga tidak terlalu khawatir. Mereka tetap beraktivitas seperti biasa.

“Masyarakat di sini tidak heboh, biasa aja. Takut ini takut itu, nggak ada tuh dan ketoprak saya tetap laku,” ungkap Syafar di lokasi kejadian, Sabtu (12/2/2020).

Hal senada juga diucapkan Hari Setiawan. Ia yang kesehariannya berada di area tersebut tidak khawatir dan juga tidak memengaruhi usahanya.

“Warga sini tetap beli sayuran saya, tidak takut dengan adanya radiasi di sini. Memang sih katanya ada sembilan orang warga sini yang dicek tapi warga nggak heboh, biasa aja,” kata pedagang sayur yang akrab disapa Hari ini.

Hari menambahkan bahwa lokasi ditemukannya zat radio aktif itu sebelumnya berdiri pohon mangga yang buahnya dikonsumsi warga.

“Mangga di situ, sebelum ada kejadian ini dimakan hampir setiap hari. Saya di sini dari 2002, saya juga makan itu mangga nggak ada pengaruh, katanya pengaruh mandul sama kanker, buktinya saya punya anak,” ujarnya sambil tertawa. (mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *