oleh

Aplikasi MTQ Cegah Kecurangan, Data Peserta Terkoneksi ke Disdukcapil

Tangerang7.com, Tangerang – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XVI tingkat Provinsi Banten 2019 di Kota Tangerang akan menggunakan aplikasi e-MTQ. Tujuannya untuk mencegah kecurangan dan memastikan tidak ada peserta dari luar Banten.

Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten, Syibli Syarjaya menjelaskan, para peserta MTQ dari delapan kabupaten/kota diharuskan mendaftar secara online, yakni menggunakan e-MTQ.

“Aplikasi e-MTQ terkoneksi dengan data Disdukcapil, sehingga satu NIK satu peserta. Banyak yang kami coret karena tidak sesuai NIK,” jelasnya.

MTQ XVI yang akan digelar di Kota Tangerang dari tanggal 25 Sampai 29 Maret 2019 tersebut telah dilakukan berbagai persiapan, mulai dari panggung utama, sarana, dan prasarana hingga ajakan kepada masyarakat untuk mendukung pagelaran tersebut.

“Tanggal 25 Maret ada pelantikan dan pengukuhan Dewan Hakim,” katanya.

Sampai saat ini, yang terdaftar sebagai calon peserta MTQ XVI tingkat Provinsi Banten sudah mencapai 487 peserta

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah beserta petugas Satpol PP dan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang, telah melakukan pengecekan wilayah mulai dari kawasan Puspem Kota Tangerang hingga ke ruas Jalan MH Thamrin, Jumat (15/03/2019) lalu.

Arief ingin memastikan bahwa Kota Tangerang sudah siap menjadi tuan rumah MTQ Banten XVI. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya