oleh

Apakah Persita Mampu Kembali ke Puncak Klasemen?

Masih Ada 14 Pertandingan Liga 2 2019 Wilayah Barat

Tangerang7.com, Kelapa Dua – Sebanyak 8 dari 22 pertandingan Liga 2 2019 Wilayah Barat sudah selesai digelar. Masih tersisa 14 pertandingan lagi. Persita Tangerang saat ini menempati urutan keenam setelah Persiraja Banda Aceh, PSMS Medan, Sriwijaya FC Palembang, Cilegon United FC, dan PSCS Cilacap.

Selama 8 laga, Persita 4 kali menang, 1 kali seri, dan 3 kali kalah. Kemenangan tim berjuluk Pendekar Cisadane ini terdiri dari 1-0 PSGC Ciamis, 4-0 Persibat Batang, 5-0 PSPS Riau, dan 2-0 Sriwijaya FC. Adapun kekalahan Persita adalah 0-2 Sriwijaya FC, 0-1 Persiraja, dan 0-1 PSMS. Sementara laga berakhir seri saat Persita menjamu Perserang Serang yakni skor 1-1.

Atas kemenangan pada beberapa pertandingan, Persita sempat menempati puncak klasemen sementara Liga 2 2019 Wilayah Barat. Namun, tim asuhan Widodo Cahyono Putro ini tidak bertahan lama di peringkat pertama. Setelah beberapa kali menelan pil pahit atas kegagalan melawan Persiraja dan PSMS, kedudukan Persita merosot.

Terlebih karena tidak mampu mengemas poin penuh saat laga kandang malawan Perserang, Minggu (28/7/2019), Persita justru berada di posisi keenam klasemen. Pertandingan pekan kedelapan itu berlangsung di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Dasana Indah, Kelapa Dua. Skuat tim ungu bobol lewat drama penalti yang dieksekusi Hari Habrian, gelandang tim berjuluk Singa Ndaru.

Pada pekan kesembilan nanti, Persita berhadapan dengan kesebelasan Cilegon United FC. Laga derbi Provinsi Banten ini akan berlangsung di Stadion Utama Sport Center Kabupaten Tangerang, Jumat (2/8/2019) mendatang.

Menanggapi kegagalan meraih kemenangan di kandang sendiri, Pelatih Kepala Persita Widodo Cahyono Putro mengaku hasil itu memang di luar ekspektasinya. Sebab, Pendekar Cisadane sebelumnya menargetkan untuk menaklukkan Singa Ndaru.

“Pertandingan tadi memang di luar ekspektasi kami, di mana kami menargetkan poin penuh ya. Tapi hasil berbicara lain,” kata Widodo kepada wartawan.

Meski demikian, dia tak lupa berterima kasih atas kerja keras semua pemain Persita. Dia berharap, Pendekar Cisadane ke depan lebih maksimal lagi. “Kita harus maksimalkan. Untuk bisa mengubah posisi, tentu di setiap pertandingan kita harus bisa menang,” tandas Widodo.

Untuk pertandingan selanjutnya, Widodo akan fokus memperbaiki proses transisi pemain dari bertahan ke menyerang dan sebaliknya. Akan dilakukan pula ragam pergantian formasi pemain untuk terus mencoba mendapatkan pola permainan terbaik.

“Ya tentu kami akan mengevaluasi itu. Bagaimana nanti transisi kalau saat kita bertahan untuk menyerang, kita harus lebih cepat lagi,” pungkas Widodo. (t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya