oleh

Antisipasi Wabah Corona, Wali Kota Airin Minta Tingkatkan Kewaspadaan Dini Penyebaran Virus

Tangerang7.com, Ciputat – Dalam rangka peningkatan kewaspadaan dan mengantisipasi penyebaran virus di Kota Tangerang Selatan sekaligus melaksanakan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut, Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany memberikan instruksi kepada kepala perangkat daerah, camat, dan lurah untuk melaksanakan kegiatan penanggulangan dan pengendalian risiko penularan.

Airin mengatakan, saat ini telah menjadi Darurat Kesehatan Global atau Global Public Health Emergency oleh World Health Organization (WHO), di mana negara kita telah dinyatakan Presiden terdapat kasus COVID-19.

“Melaksanakan rencana kontinjensi pada kegiatan penanggulangan dan pengendalian risiko penularan Covid-19 di bawah koordinasi BPBD dengan melibatkan unsur TNI/Polri, instansi vertikal, seluruh perangkat daerah, swasta dan masyarakat,” kata Arin, Jumat (13/3/2020).

Selain itu, melakukan komunikasi risiko berupa sosialisasi risiko penularan Covid-19 termasuk pencegahan dan pengendaliannya pada seluruh jajaran pemerintah, baik pada tingkat kecamatan, kelurahan, RW dan RT dengan memanfaatkan pusat informasi terpadu.

“Kemudian melaksanakan kebijakan teknis medis sesuai standar Kementerian Kesehatan RI dan pedoman WHO dalam penatalaksanaan respons pengendalian penularan Covid-19,” tambahnya.

Harapan Airin kepada yang menerima instruksi agar dapat menjamin terciptanya kondisi kondusif di masyarakat dalam melaksanakan upaya penanggulangan dan pengendalian secara efektif dan efisien.

“Melaksanakan koordinasi dan evaluasi secara berjenjang dalam pelaksanaan pelaporan kondisi dinamis yang terjadi,” ujarnya.

Dia pun menegaskan agar melaksanakan instruksi ini dengan penuh tanggung jawab. (adv/mad/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya