oleh

Antisipasi LGBT, FKTS Berikan Penyuluhan di Sekolah

TANGERANG – Maraknya gaya hidup lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) menimbulkan keprihatinan banyak pihak. Tergerak dari keprihatinan itu, Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) melakukan sosialisasi pergaulan sehat di sekolah-sekolah.

Ketua FKTS Siti Rochayah mengatakan, aktivitas seksual yang dilakukan kaum LGBT sangat berbahaya bagi kesehatan. Menurut Rochayah, saat ini LGBT makin mengkhawatirkan. Untuk itu FKTS melakukan upaya antisipasi penyimpangan seksual di Kota Tangerang. Antisipasi mulai dilakukan di kalangan pendidikan.

“Kami mulai mensosialisasikan bahaya LGBT ke setiap sekolah di Kota Tangerang. Sudah sosialisasi ke beberapa sekolah, seperti SDN 1 Sukasari, SDN 3 Sukasari, dan SMPN 1 Kota Tangerang,” tutur dia, Kamis (1/11/2018).

Ia mengatakan, FKTS harus ikut serta mencegah dan bertanggung jawab agar penyebaran LGBT bisa diminamilisir, khususnya di Kota Tangerang. FKTS bahkan berencana melakukan penyuluhan ke SMA/SMK.

“Kami berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Banten untuk bisa masuk ke SMA/SMK, yang saat ini kewenangannya ada di provinsi,” tandas Rochayah.

Ia menyebutkan, sosialisasi pencegahan bahaya LGBT dilakukan di sela-sela upacara bendera. Sehingga kegiatan belajar mengajatr tidak terganggu. FKTS juga mengajak pemuka agama untuk memberikan siraman rohani kepada para siswa agar tidak terjerumus LGBT.

“Kami berharap, siswa di Kota Tangerang mengerti akan bahaya LGBT. Sehingga tidak terkena HIV AIDS,” imbuh Rochayah. (lut/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya