oleh

Antisipasi Banjir, Dinas PUPR Kota Tangerang Keruk Embung dan Kali

Tangerang7.com, Tangerang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tangerang mengeruk embung di 15 lokasi dan kali sepanjang 1 500 meter.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi banjir di tengah pandemi covid. Selain pengerukan, disiapkan juga pompa banjir berskala perumahan maupun skala kawasan yang tahun sebelumnya 199 unit sekarang menjadi 273 unit.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan, berdasarkan hasil analisis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), sejumlah wilayah harus waspada terhadap potensi hujan lebat.

Oleh karena itu Pemerintah Kota Tangerang mempersiapkan beberapa langkah antisipasi banjir.

“Kami telah melakukan pengecekan pada tandon-tandon air di titik-titik yang berpotensi banjir,” ungkap Arief.

Arief memaparkan bahwa Pemkot Tangerang sedang melakukan pengerukan lumpur di setiap saluran-saluran yang akan mengakibatkan menghambatnya aliran air.

“Semua sudah kami persiapkan. Antisipasi ini telah dilakukan tiap tahun,” jelasnya.

Oleh karena itu, arief memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Tangerang agar membuat skenario jika terjadi banjir di tengah pandemi sebagai langkah antisipasi.

BPBD Kota Tangerang membentuk Satuan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (SRC-PB) Kota Tangerang yang melibatkan sebagian besar Polres Metro Tangerang, OPD Pemkot Tangerang, BMKG, PMI dan organisasi lainnya. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya