oleh

Antar Pilot Belanja ke Mal, Driver Ojek Online Ditinggal Kabur

Tangerang7.com, Tangerang – Ada saja cerita sedih di balik rutinitas driver ojek online. Sudah jauh-jauh mengantar penumpang, tetapi balasan si penumpang justru bikin mengelus dada.

Hal ini dialami Yayang Abdul Rojak, seorang driver ojek online yang tinggal di Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang. Pria paruh baya ini diminta menunggu di tepi jalan ketika sampai tempat tujuan. Tetapi bukan bayaran yang didapat. Penumpangnya malah kabur tanpa pesan.

Ceritanya begini. Selepas azan Magrib, Sabtu (26/01/2019), dia menunggu order di Pintu M1 Bandara Soekarno-Hatta. Selang kemudian, bus berukuran sedang milik salah satu maskapai penerbangan berhenti di depannya. Seorang pria muda turun menghampiri dan minta diantar ke Metropolis Town Square, di kawasan Modernland, Kota Tangerang.

“Saya nggak tahu namanya. Dia minta antar dan memaksa tak usah pakai aplikasi, supaya cepat. Saya dijanjikan dibayar 100 ribu rupiah,” kata Yayang kepada Tangerang7.com.

Yayang pun setuju dan kemudian memacu sepeda motornya menuju tempat yang diminta. Dalam percakapan sepanjang perjalanan, menurut Yayang, sang penumpang mengaku bekerja sebagai pilot. “Dia bilangnya pilot, mau ke Metropolis belanja cari iPad,” katanya.

Tiba di Metropolis Town Square, Yayang diminta menunggunya selagi mencari iPad yang dimaksud. Setelah 30 menit berlalu, penumpang tersebut kembali dan meminta diantar ke Mal Balekota di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang. Alasannya, barang yang dicari tak ada di Metropolis Town Square.

Tiba di Mal Balekota, Yayang kembali diminta menunggu. Namun kali ini, Yayang mulai gelisah karena sejak 30 menit berlalu penumpangnya tak kembali dan tak mau menjawab telepon.

“Saya telepon ingin memastikan masih lama atau bagaimana. Tapi nggak mau diangkat, malah ujung-ujungnya direject. Sekarang udah nggak bisa dihubungi,” kata Yayang seraya menunjukkan nomor ponsel penumpangnya itu.

Satu jam lebih menunggu tak ada kejelasan, Yayang pun merasa dibohongi. Dia kemudian menumpahkan kekesalannya dan mengirim pesan ponsel ke penumpang tersebut. “Keterlaluan, saya sudah tua masih dikerjain. Sudah ngantar ke sana ke sini, malah kabur nggak bayar,” katanya. (fdy/t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya