oleh

Anggota Polresta Tangerang Bersihkan Masjid dan Donor Darah

Tangerang7.com, Tigaraksa – Polresta Tangerang menggelar aksi donor darah, Rabu (26/6/2019). Bertempat di Rupatama Polresta Tangerang, ratusan personel polisi menyumbangkan darahnya. Polisi bekerja sama dengan PMI Kabupaten Tangerang.

Kapolres Kota Tangerang Kombes Sabilul Alif mengatakan, kegiatan sosial kemanusiaan tersebut merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara. Selain donor darah, sebelumnya telah dilaksanakan bakti religi dalam bentuk membersihkan tempat ibadah atau masjid.

Kegiatan donor darah diikuti 500 anggota Polresta Tangerang. Menurut Sabilul, tidak semua polisi dapat melaksanakan donor darah. Hal itu bergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan anggota.

“Anggota yang mau donor sebelumnya diperiksa kesehatan, bila layak maka ia bisa donor darah,” ujar Sabilul dalam keterangan tertulis.

Ia mengatakan, donor darah dilaksanakan dengan dasar agar anggota Polresta Tangerang dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Ketersediaan donor darah dapat membantu masyarakat yang terkena penyakit atau membutuhkan demi kesembuhan penyakit yang diidapnya. Semoga dengan donor darah ini, kami dapat berperan dalam membantu sesama,” pungkas Sabilul. (rls/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya