oleh

Anggota Kutub Saling Mengingatkan untuk Salat Tahajud Tepat Waktu

Tangerang7.com, Tangerang – Di tengah kesibukan mencapai pendidikan tinggi, karier gemilang, atau kehidupan duniawi lainnya, ternyata ada komunitas yang cenderung membawa anggotanya menjadi lebih beriman dan bertakwa hingga membangun karakter akhlakul karimah dan menambah khazanah Kota Tangerang.

Komunitas Tahajud Berantai (Kutub), memiliki rutinitas membangunkan anggota pada tengah malam. Di mana, anggota satu menghubungi anggota lainnya melalui jejaring sosial seperti WhatsApp. Tujuannya, saling mengingatkan untuk menunaikan ibadah salat Tahajud tepat waktu.

Pengurus Kutub Tangerang, Anteg Nugroho, menjelaskan mekanisme kerja dari komunitas online ini. Para anggota saling menghubungi pada satu pertiga malam, yakni pukul 02.30-04.00 WIB, sesuai kelompok masing-masing.

“Member yang sudah bangun akan memberi tanda centang di grup, sudah salat memberi tanda seratus, dan tanda menangis untuk yang tidak salat,” kata Anteg.

Selain menjalankan salat sunah pada tengah malam usai tidur, anggota Kutub juga sering menggelar kegiatan sosial. Mulai dari berbagi sandal wudu, mukena hingga Alquran ke masjid-masjid. Tidak hanya itu, diselenggarakan pula santunan hingga seminar penguatan ilmu keagamaan.

“Hingga saat ini kami sudah miliki 150 anggota. Semoga bisa terus bertambah sehingga penguatan ibadah dan agama anak milenial semakin kuat,” ucap Anteg seperti dikutip Tangerang7.com dari portal tangerangkota.go.id. (fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya