oleh

Anggota Koramil Jayanti dan Warga Desa Cikande Semprotkan Disinfektan ke Dua Masjid

Tangerang7.com, Jayanti – Sebanyak 13 anggota TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 20/Kecamatan Jayanti bersama aparat desa, tokoh masyarakat, dan pemuda Desa Cikande melakukan penyemprotan disinfektan di dua masjid di Desa Cikande, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/3/2020).

Babinsa Desa Cikande Sersan Satu (Sertu) H Mulyadi pun terjun langsung mensterilkan tempat ibadah sebelum salat Jumat dilaksanakan. Penyemprotan dimulai sekira pukul 08.00 WIB dan selesai pukul 11.00 WIB atau sebelum pelaksanaan salat Jumat.

Baca Juga : Jalankan Instruksi Wali Kota, Dishub Kota Tangerang Sosialisasi Wabah Virus Corona

Kepala Desa Cikande Acep eman, Jaro Desa Cikande M Arifudin, dan masyarakat setempat secara bersama-sama membantu mensterilkan du masjid. Yakni, Masjid Jami Al Barokah di Kampung Bongborongan RT 03/RW 04 dan Masjid Al Jihad di Kampung Jayanti.

Kepala Desa Cikande Acep Eman mengatakan, penyemprotan disinfektan di tempat ibadah ini sebagai bagian dari upaya untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di wilayahnya. “Kami antisipasi agar tak ada warga yang terpapar virus corona,” katanya.

Baca Juga : Tindaklanjuti Instruksi Bupati, Camat Pasar Kemis Sosialisasi Virus Corona

Kata Acep, rencananya sterillisasi sarana ibadah ini akan dilakukan hingga 31 Maret 2020.

“Kami berharap pemerintah di atas terus membantu desa kami agar virus corona tidak menyebar luas,” ungkap Acep.

Babinsa Desa Cikande Sertu H Mulyadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada aparat desa setempat dan juga warga yang turut serta berperan aktif mencegah penyebaran virus corona di Desa Cikande. “Di wilayah kita jangan sampai ada yang kena virus corona,” ungkapnya.

Sementara, respons positif datang dari warga setempat. Mereka merasa senang dengan aksi penyemprotan ini untuk menghindari penyebaran virus corona.

“Dengan adanya penyemprotan sterilisasi ini, masyarakat dapat nyaman beribadah di masjid,” kata petugas Masjid Jami Al Barokah Nurhalim. (les/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya