oleh

Anggota DPRD Banten Sosialisasi Perda, Ketua AMPD Didaulat Jadi Pembicara 4 Pilar Kebangsaan

Tangerang7.com, Panongan – Anggota DPRD Provinsi Banten H Dedi Sutardi menggelar sosialisasi peraturan daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2021 tentang Penanggulangan Covid-19 di Sport Club, Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Rabu (24/3/2021).

Kegiatan dihadiri sekitar 200 orang yang berasal dari tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Cikupa, Panongan, Curug, Cisauk, Legok, Pagedangan, dan Kelapadua.

Di antara ratusan peserta, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Adi Tiya Wijaya, Ketua Fraksi DPRD Kabupaten Tangerang Nonce Tendean, dan empat anggota lainnya, yakni Aida Hubaedah ‘Ratu Pantura’, Muhammad Ali, Cahyo Sujana Ubay, dan Yaya Ansori.

Dalam sosialisasi ini, Dedi menerangkan pentingnya semua elemen masyarakat secara bersama-sama mencegah penyebaran covid-19 di Provinsi Banten, khususnya di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Masyarakat harus terus disiplin melaksanakan 5 M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, mencegah kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas. Selain itu, penting bagi kita untuk terus menjaga kekebalan tubuh. Virus ini benar-benar ada dan kita harus sama-sama mencegah penyebarannya,” kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Provinsi Banten ini.

Kata Dedi, pihaknya memiliki tanggung jawab untuk intens mengajak masyarakat dan mensosialisasikan perda yang sudah diterbitkan Pemprov Banten ini.

“Kita semua berharap, semoga Provinsi Banten segera terbebas dari virus ini, sehingga dapat kembali menjalankan aktivitas dengan normal. Saat ini kita menjalankan aktivitas dengan New Normal dengan disiplin protokol kesehatan,” kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tangerang ini.

Selama kegiatan berlangsung, penyelenggara sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini juga diawasi dua Satgas Covid-19 Kecamatan Panongan berseragam Satpol PP.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H Adi Tiya Wijaya dan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tangerang Nonce Tendean menginformasikan bahwa penyebaran covid-19 di Kabupaten Tangerang masuk dalam zona kuning.

“Jangan anggap sepele virus ini. Saya dan keluarga pun pernah terpapar dan sekarang sudah sembuh. Kita harus disiplin menerapkan protokol kesehatan,” kata Adi Tiya.

Sementara itu, Ketua Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Kabupaten Tangerang H Budi Marwantho didaulat menjadi pembicara tentang empat pilar kebangsaan.

Ia memaparkan empat pilar yang dimaksud, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Empat pilar kebangsaan ini, harus benar-benar kita pahami dan jalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” tandas Budi. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya