oleh

Anggota DPR RI Zulfikar Prihatin Musibah Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala 402

Tangerang7.com, Jakarta – Musibah hilangnya kapal selam KRI Nanggala 402 di perairan utara Pulau Bali, sejak Rabu 21 April 2021, menyisakan keprihatinan dan kepedihan bagi negeri ini.

Semua prihatin. Semua berduka. Namun, semua berharap ada keajaiban dari Sang Maha Kuasa, sehingga seluruh awak kapal yang berjumlah 53 orang dapat diselamatkan.

Namun, hingga Sabtu (24/4/2021), upaya pencarian belum membuahkan hasil.

Salah seorang yang turut prihatin atas musibah ini adalah anggota Komisi VII DPR RI Zulfikar Hamonangan, SH.

“Saya dan kita semua pastinya prihatin dan berduka atas peristiwa ini. Semoga peristiwa ini tidak terulang kembali,” kata Bang Zul, sapaan akrabnya, Sabtu sore (24/4/2021).

Ia mengajak seluruh anak bangsa untuk mendoakan agar kapal selam KRI Nanggala 402 bisa ditemukan dan seluruh awak kapal bisa diselamatkan.

“Semoga ada keajaiban dari Allah SWT atas musibah ini. Kita berdoa agar prajurit-prajurit terbaik di kapal selam itu dapat diselamatkan oleh tim penyelamat,” ujar politisi Partai Demokrat ini.

Diketahui, kapal selam milik TNI AL itu hilang kontak saat melaksanakan misi latihan penembakan torpedo. Diduga kuat terjadi blackout terhadap kapal selam tersebut.

Sudah tiga hari pencarian dilakukan tim penyelamat dari sejumlah negara, tapi belum membuahkan hasil. Sedangkan cadangan oksigen di KRI Nanggala 402 itu hanya bisa bertahan selama 72 jam. (t7/ist)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *