oleh

AMPD Anggap KLB Partai Demokrat Sebagai Rencana Konyol

Tangerang7.com, Tangerang – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) menganggap kongres luar biasa (KLB) Partai Demokrat yang digagas segelintir orang sebagai rencana konyol. AMPD merupakan salah satu organisasi sayap (orsap) Partai Demokrat. Bukan saja AMPD yang mengecam keras rencana KLB tersebut. Tapi juga orsap lain partai berlambang segitiga mercy ini, seperti Komite Nasional Partai Demokrat (KNPD), Bintang Muda Indonesia, dan Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD).

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP AMPD Nasruddin menegaskan, DPP AMPD menolak keras rencana “kudeta” kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum DPP Partai Demokrat yang sah karena terpilih melalui Kongres V tahun 2020. Kepengurusannya pun telah diakui Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

“Kami telah mengeluarkan pernyataan sikap AMPD pada hari ini, Sabtu 27 Februari 2021,” kata Nasruddin ketika dihubungi, Sabtu sore (27/2/2021).

Dikatakan Nasruddin, ada tiga poin penting yang disampaikan DPP AMPD dalam menyikapi dinamika tersebut.

Yakni, DPP AMPD menolak segala bentuk upaya kegiatan yang mengarah kepada pelaksanaan KLB Partai Demokrat karena itu langkah inkonstitusional, DPP AMPD menyatakan tetap setia dan mendukung penuh kepemimpinan AHY sebagai Ketua Umum DPP PD yang sah dan legal, dan yang ketiga, DPP AMPD menilai upaya KLB, selain sebagai kegiatan inkonstitusional, juga tidak beradab.

“Saat ini Partai Demokrat sedang mengalami perkembangan yang pesat di bawah kepemimpinan Mas AHY. Hal ini dibuktikan dengan hasil survei dan poling yang dilakukan sejumlah lembaga. Partai Demokrat masuk dalam urutan tiga besar,” tegas Nasruddin.

Nasruddin mengajak semua kader partai dan orsap Partai Demokrat untuk merapatkan barisan dan harus tetap solid serta terus melakukan konsolidasi internal yang lebih baik. Percayalah apa yang dilakukan orsap lain adalah contoh buruk yang akhirnya sia-sia itu semuanya,” katanya.

Sebelumnya, pada Kamis 25 Februari 2021, di aula Nusantara kantor DPP Partai Demokrat, sejumlah organisasi sayap Partai Demokrat berkumpul dan menyatakan menolak KLB.

Hadir para petinggi orsap tersebut, antara lain Ketua Umum KNPD Alfrisco Sihombing, Ketua Umum Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator Partai Demokrat (FKPD) Steven Rumangkang, Sekjen Perempuan Demokrat RI (PDRI) Lies B Sumarto, Wasekjen Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Budi Siliwangi, Ketua Umum Bintang Muda Indonesia (BMI) Farhan Effendi, Wakil Ketua Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrat (FKKGD) Spey AK Wenggy, dan Sekjen AMPD Nasruddin.

Hadir pula perwakilan DPP Partai Demokrat, yakni Wasekjen Renanda Bachtar dan Kepala Badan Pembinaan Jaringan dan Konstituen Zulfikar Hamonangan, SH. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *