oleh

Alasan Covid dan Anggaran, CSS XX di Kabupaten Tangerang Resmi Diundur

Tangerang7.com, Tangerang – Perhelatan City Sanitation Summit (CSS) XX Tahun 2020 yang semula akan digelar di Kabupaten Tangerang pada Oktober mendatang resmi diundur pada Tahun 2021, berdasarkan hasil rapat melalui video conference Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan pengurus Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (Akkopsi)

Pengunduran ini disebabkan situasi pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

Zaki mengatakan, perkembangan terakhir Kecamatan Kelapadua yang rencananya dijadikan lokasi kegiatan, masuk wilayah zona merah. Sehingga, berdasarkan pertimbangan medis dan pertimbangan sosial saat ini, maka Pemkab Tangerang mengajukan surat pengunduran waktu pelaksanaan CSS menjadi 2021.

Rencananya, CSS XX 2020 diselenggarakan di Kabupaten Tangerang pada Oktober 2020.

“Kami mohon diundur, karena kami ingin semua bisa hadir di Kabupaten Tangerang,” katanya.

Menurut Zaki, selain alasan wabah covid-19, permohonan pengunduran waktu juga karena alasan anggaran. Pemerintah Kabupaten Tangerang banyak melakukan rasionalisasi anggaran. Jadi sepertinya untuk 2020 ini, daerah sedang berjuang menyelamatkan, bukan saja masyarakat, tapi juga anggaran di tengah pandemi ini.

“Saya mohon kesediaan seluruh anggota dan jajaran pengurus agar bisa menyetujui pengunduran dari pelaksanaan City Sanitation Summit 2020 yang akan digelar di Kabupaten Tangerang,” kata Zaki yang juga sebagai Ketua II Akkopsi ini.

Sementara itu, Ketua Umum Akkopsi Syarif Fasha yang juga sebagai Wali Kota Jambi mengungkapkan, berdasarkan hasil rapat melaui video conference dengan jajaran pengurus dan juga melihat situasi dan kondisi saat ini, maka CSS XX di Kabupaten Tangerang diundur.

“Seluruh peserta rapat telah menyetujui karena melihat situasi saat ini yang tidak memungkinkan untuk digelar,” katanya. (rls/t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya