oleh

Alamak, 1000 Homoseksual di Kabupaten Tangerang Idap AIDS

Tangerang7.com, Tangerang – RSU Kabupaten Tangerang mencatat ribuan pasien dalam kurun 2018 lalu merupakan pengidap AIDS, yakni penyakit sistem kekebalan tubuh karena infeksi retrovirus HIV. Ironinya, pasien berasal dari kalangan homoseksual alias suka sesama jenis.

Direktur RSU Kabupaten Tangerang Naniek Isnaeni Lestari mengatakan, maraknya pergaulan bebas memengaruhi peningkatan jumlah penderita HIV dan AIDS di beberapa wilayah Kabupaten Tangerang. Pada tahun 2017 silam, penderita AIDS rata-rata kalangan ibu rumah tangga dan pengguna narkoba dengan jarum suntik.

“Pada tahun 2017 kebanyakan yang berobat di RSU Kabupaten Tangerang karena menderita AIDS yaitu ibu rumah tangga dan juga para pengguna narkoba dengan jarum suntik. Namun di tahun 2018, penderita AIDS kebanyakan dari kalangan homoseksual atau penyuka sesama jenis laki-laki,” jelas Nani, Senin (7/1/2019).

Dia menyebutkan, pengidap penyakit menular itu pada tahun 2017 mencapai 12 ribu pasien. Sementara pada akhir 2018 tercatat sebanyak 13 ribu pasien. Sehingga selama setahun terakhir terdapat 1000 pasien pengidap AIDS.

“Memang ada peningkatan untuk penderita AIDS, mencapai 1000 lebih pasien. Karena pada tahun 2017 penderita AIDS 12 ribu pasien, namun pada tahun 2018 mencapai 13 ribu penderita,” tutur Nani.

Berdasarkan data, lanjut dia, dalam satu bulan ada 800 pasien yang berobat di RSU Kabupaten Tangerang akibat terjangkit AIDS. “Hal ini jelas memberikan petunjuk bahwa penderita AIDS di Kabupaten Tangerang meningkat di kalangan homoseksual,” pungkasnya. (sly/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya