oleh

Aktivis ICW Beri Sinyal Maju Jadi Calon Wali Kota Tangsel

Tangerang7.com, Ciputat – Salah satu aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW), Ade Irawan, memberi sinyal untuk mencalonkan diri jadi Wali Kota Tangerang Selatan. Awalnya, dia mengakui mendapat dorongan dari banyak pihak untuk ikut dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020.

“Beberapa teman aktivis dan akademisi yang minta dan dorong saya untuk ikut berkontribusi lebih besar di Tangsel. Tentu saya apresiasi dan berharap juga bisa turut mendorong orang-orang baik di Tangsel untuk maju,” ujar Ade, seperti dilansir Kompas.com pada Senin (29/7/2019).

Deputi Koordinator ICW ini mengatakan, teman-temannya juga sudah mulai mendiskusikan rencana ke depan untuk Tangsel dengan partai politik. Dia pribadi menilai banyak yang akan jadi fokusnya ketika menjabat sebagai wali kota nanti. Salah satunya membenahi tata kelola kota.

“Kalau belajar dari daerah-daerah yang dianggap bagus seperti Surabaya dan Bantaeng, prasyarat utama kepemimpinan yang kuat, ada kemauan, berani, inovatif, dan tata kelola yang baik. Tanpa dua itu, sebagus apapun program, enggak akan jalan,” ungkap dia.

Terkait partai yang akan menjadi kendaraannya menuju kursi wali kota, Ade merasa masih terlalu dini untuk disampaikan. Namun dia tidak menampik tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai tertentu.

“Terkait dengan berapa banyak partai politik yang sudah berkomunikasi tentu masih terlalu dini untuk disampaikan. Seiring berjalannya waktu, insyaallah, teman-teman akan mengetahui dengan sendirinya,” pungkas Ade. (t7)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya