oleh

Aksi Buruh Warnai HUT Kabupaten Tangerang, Gedung DPRD Dikepung Ratusan Massa

Tangerang7.com, Tigaraksa – Ratusan buruh gelar aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kabupaten Tangerang, Selasa (13/10/2020). Mereka berorasi menuntut DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk turut menolak Undang-undang Cipta Kerja yang disahkan DPR RI pada 5 Oktober 2020 lalu.

Mengantipasi keadaan, sejumlah personel dari kepolisian, TNI dan Satpol PP pun turun mengamankan dan memblokade massa yang mengepung gedung DPRD.

Aksi massa yang didominasi buruh di Kabupaten Tangerang ini akhirnya diterima oleh pimpinan DPRD. Sejumlah perwakilan aksi massa diterima di ruang rapat gabungan untuk menyampaikan aspirasinya. Mereka dengan tegas menolak UU Cipta Kerja yang disyahkan beberapa waktu lalu.

Pimpinan DPRD pun berjanji akan menyampaikan aspirasi para buruh tersebut. Bahkan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Adi Tiya Wijaya datang menemui massa aksi. Di atas mobil komando aksi, Aditya menyampaikan poin-poin yang akan disampaikan kepada DPR RI.

“Kami DPRD Kabupaten Tangerang akan menyampaikan dan turut menyampaikan penolakan terhadap UU Cipta Kerja,” seru Adi yang disambut riuh tepuk tangan ratusan massa.

Unjuk rasa buruh yang bertepatan dengan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang ini berjalan damai dan tertib. Bahkan sebelum massa aksi membubarkan diri, orator unjuk rasa sempat ucapkan hari jadi yang ke-388 untuk Kabupaten Tangerang. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya