oleh

Akhir Tahun, Okupansi Hotel Diperkirakan Naik 75 Persen

SERPONG – Musim liburan Natal 2018 dan pergantian Tahun Baru 2019, diperkirakan tingkat hunian atau okupansi hotel di Provinsi Banten mengalami kenaikan. Khusus di Tangerang Raya di angka 75 persen.

Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten mengklaim keamanan di kawasan wisata Provinsi Banten aman dan kondusif.

Ketua Umum PHRI Banten Achmad Sari Alam mengatakan, keamanan serta kondusifitas kawasan wisata menjadi salah satu faktor penting guna meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ke Banten.

“Perihal keamanan khususnya di kawasan wisata, PHRI telah melakukan MoU (Memorandum of Understanding) dengan Polda Banten,” katanya, Selasa (4/12/2018).

Selain itu, infrastruktur menjadi faktor lain yang tak kalah penting. “Infrastruktur di Banten tidak ada masalah, sudah bagus,” tandas Achmad.

Menurutnya, tingkat okupansi hotel dalam menghadapi liburan akhir tahun dan tahun baru dinilai cukup positif. Di kawasan Tangerang Raya bahkan bisa di atas 75 persen.

Hal itu dapat dilihat dengan adanya ICE BSD sebagai pusat konvensi dan pameran terbesar di ASEAN, serta masih dilakukannya pembangunan hotel dan restoran di beberapa titik bisnis kawasan Tangerang Raya.

“Di Serang dan Cilegon, tingkat okupansi dapat mencapai 65 persen dan untuk wilayah Anyer hingga Tanjung Lesung rata-rata 95 persen,” jelas Achmad. (riz/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya