oleh

Akan Ada KBM Tatap Muka di Sekolah, Terbagi Sistem Ganjil Genap Absensi

Tangerang7.com, Tigaraksa – Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang akan menerapkan sistem dalam pembelajaran sekolah tatap muka melalui sistem ganjil genap.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang Saifullah mengatakan, pihaknya menyiapkan sistem ganjil-genap berdasarkan absensi siswa dalam pembelajaran tatap muka.

Misalnya, di satu kelas terisi 30 siswa berarti yang akan melaksanakan kegiatan belajar mengajar sebanyak 15 siswa.

Dinas Pendidikan menggunakan pola nomor urut absensi sekolah dengan rincian bahwa nomor urut absen sekolah ganjil masuk di hari pertama nomor urutan absensi genap di hari berikutnya.

“Tatap muka di masa pandemi ini adalah dua jam. Berdasarkan keputusan bersama empat menteri, yaitu Menteri Dalam Negeri, Menteri Pendidikan, Menteri Kesehatan dan Menteri Agama, bahwa maksimal ruang kelas apabila akan digunakan harus 50 persen, sehingga proses memilih siswa 50 persen kita berdasarkan kapasitas kelas dan absensi siswa,” katanya, melalui Dinas Kominfo Kabupaten Tangerang.

Mengenai kapan dimulainya proses belajar tatap muka dengan sistem ganjil genap nanti ini, akan diputuskan tim Gugus tugas Pemprov Banten. (t7/set)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *