oleh

Ajukan Tiga Tuntutan, ‘Komeng’ Demo di Depan Ching Luh

Tangerang7.com, Cikupa – Ratusan warga Desa Telagasari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang tergabung dalam Komunitas Mengurangi Nganggur (Komeng) menggelar aksi demo di depan PT Ching Luh Indonesia, di Jalan Raya Serang, KM 15, Cikupa, Kamis (10/10/2019).

Pantauan Tangerang7.com di lokasi, para warga menggunakan mobil pikap lengkap dengan peralatan aksi demo dan atribut-atribut seperti spanduk yang salah satunya bertuliskan ‘Jangan sampai kami menjadi duda karena sulit bekerja’.

Koordinator aksi demo Jaenal Aripin menjelaskan, selama bertahun-tahun warga kurang diperhatikan dan diprioritaskan dalam perekrutan tenaga kerja oleh pihak perusahaan. Padahal, lokasi perusahaan berada di wilayah Desa Telagasari.

“Kami meminta pihak perusahaan agar bisa menggandeng warga sekitar,” ungkapnya.

Ia mengatakan, pada 1 September 2008, aparat desa bersama warga telah bertemu dengan pihak perusahaan dan menghasilkan sebuah kesepakatan tertulis. Di antaranya, setiap ada perekrutan karyawan, pihak perusahaan harus prioritaskan warga Desa Telagasari. “Kami bawa buktinya,” jelasnya.

Adapun tuntutan para masa aksi ada tiga, yakni :

1. PT Ching Luh Indonesia dapat menerima warga Desa Telagasari kejaroan tiga pada khususnya, kejaroan luar pada umumnya tanpa mengedepankan kriteria formal oleh perusahaan, sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan untuk penyerapan tenaga kerja dalam persetujuan amdal.

2. Memberikan penjelasan dan tanggung jawab perusahaan dengan membawa nama ‘Maju Bersama Lingkungan’.

3. Aksi akan berlanjut sampai ada kesepakatan tertulis dari kedua belah pihak. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

Berita Lainnya