oleh

Airin Minta Sosialisasi Keberadaan SPAM Digencarkan

CIPUTAT – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melakukan ground breaking pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM), di Parakan, Pamulang, Jumat (23/11/2018). SPAM berkapasitas 33.500 rumah di sekitar wilayah Kali Angke.

SPAM tersebut merupakan proyek PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PT PITS) menggandeng Perusahaan PT PP Infrastruktur. PT PITS sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Tangsel yang salah satu unit usahanya mengelola air bersih.

“Insya Allah bulan Februari (2019) ini sudah bisa diselesaikan (pembangunannya) dan dimanfaatkan masyarakat,” ucap Airin.

Setelah fasilitas SPAM berdiri, maka pekerjaan rumah selanjutnya adalah bagaimana menyosialisasikan kepada warga Tangsel agar bisa berlangganan dalam penggunaan air bersih dari BUMD Kota Tangsel tersebut.

“Tugas selanjutnya adalah mencari pelanggannya, bagaimana menyosialisasikan ini agar masyarakat mau berlangganan,” tandas Airin.

Direktur Utama PT PITS Dudung E Diredja mengatakan, di areal sekitar 6000 meter persegi ini, PT PP Infrastruktur berinvestasi sebesar Rp 340 miliar. Diharapkan nantinya sarana SPAM Kali Angke memiliki kapasitas pipa sebesar 200 liter/detik, dengan kemampuan jaringan distribusi air sebesar 300 liter/detik.

Sehingga setidaknya mampu melayani sambungan ke 33.500 rumah, dengan tahapan periode waktu 4 tahun ke depan.

“Totalnya mencapai 33.500 rumah dalam proses empat tahun. Untuk Kali Angke ini baru zona 3 yang dapat kita layani, yaitu Kecamatan Pamulang dan Kecamatan Ciputat,” ujar Dudung. (riz/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya