oleh

Airin Harap Satgas Saber Pungli Utamakan Pencegahan

Tangerang7.com, Serpong Utara – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany berharap, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar atau Satgas Saber Pungli mengutamakan upaya pencegahan daripada penindakan.

Dia mengatakan, dalam melaksanakan tugas, Satgas Saber Pungli di Tangerang Selatan menyelenggarakan fungsi intelijen dan pencegahan. Adapun penindakan merupakan langkah terakhir.

Hal itu tersirat dalam amanat Airin saat rapat koordinasi camat dan lurah se-Kota Tangsel tentang sosialisasi pencegahan pungli bagi aparatur pemerintah, di Hotel Soll Marina, Jalan Raya Serpong, Kelurahan Pakualam, Kecamatan Serpong Utara, Kamis (6/2/2020).

“Jadi, harapannya manakala ditemukan ada indikasi sebaiknya diberi tahu dan diingatkan. Kecuali kalau sudah diingatkam berkali-kali masih seperti itu, saya silakan saja (dilakukan penindakan),” kata dia.

Menurut Airin, masyarakat Tangsel harus dapat merasakan keberadaan satgas antipungli. Untuk itu, anggota Satgas Saber Pungli harus berperan secara maksimal dalam memberantas pungli.

“Jika diketahui ada indikasi pungli, segera atasi, lakukan peringatan. Jika masih ada indikasinya, lakukan penanganan tegas,” ujar dia.

Dia menyebut, sebagian besar sumber pendapatan daerah Kota Tangsel yakni sektor investasi. Banyak investor melirik Kota Tangsel karena ada kepastian hukum.

“Keberadaan satgas antipungli ini sangat memengaruhi jumlah investasi yang masuk ke Tangsel. Karena pergerakan investasinya juga dilindungi oleh pemerintah,” tandas Airin. (mad)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya