oleh

Ade Ary Resmi Jabat Kapolresta Tangerang

Tangerang7.com, Tigaraksa – AKBP Ade Ary Syam Indradi mulai memimpin Polresta Tangerang. Lulusan Akpol 1998 ini menggantikan Kombes Pol Sabilul Alif.

Upacara serah terima jabatan atau sertijab dilaksanakan di Mapolda Banten, Selasa (5/11/2019). Sertijab dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Kurniawan.

Pada kesempatan itu, Tomex mengatakan sertijab merupakan bagian dari proses pembinaan sumber daya manusia. Hal itu sebagai upaya regenerasi berdasarkan penilaian dan evaluasi secara sistematik dan komprehensif.

“Dengan mempertimbangkan aspek profesionalitas, komitmen, dan integritas,” ujar dia dalam keterangan tertulis.

Diketahui, berdasarkan Surat Telegram Kapolri bernomor ST/2853/X/KEP/2019, Sabilul Alif dimutasikan menjadi perwira menengah di Staf Sumber Daya Manusia Mabes Polri. Ia mendapat penugasan di Sekretariat Militer Presiden, guna menjadi ajudan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Sementara itu, sebelum ke Tangerang, Ade Ary menjabat sebagai Kapolresta Pontianak. Selain di Pontianak, pria kelahiran 10 September 1976 itu pernah menjabat sebagai Kapolres Karawang dan Kapolres Cimahi.

Tidak hanya itu, Ade juga pernah menduduki posisi Wadirreskrimum Polda Metro Jaya. Saat menjadi Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, ia menangani kasus hoaks Ratna Sarumpaet.

Adapun posisi Ade sebagai orang nomor satu di Polresta Pontianak digantikan oleh AKBP Komarudin. Sebelum menyeberang ke Pulau Kalimantan, Komarudin menjabat sebagai Wakapolresta Tangerang.

Kini, Wakapolresta Tangerang dipercayakan kepada AKBP Dedy Tabrani. Sebelumnya, Dedy bertugas di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Tomex berharap, pimpinan baru di Polresta Tangerang dapat segera menyesuaikan diri dan melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat. “Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah saudara miliki, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik,” tandas Tomex. (rls/odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya