oleh

Ada Laporan Warga, Dua Pria Ditangkap Usai Transaksi Narkoba

Tangerang7.com, Tangerang – Polisi menangkap tersangka kepemilikan narkoba jenis sabu-sabu. Kedua tersangka yakni pria berinisial ES (25) dan SP (43) ditangkap anggota Polres Metro Tangerang Kota berdasarkan laporan dari masyarakat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Abdul Karim mengatakan, penangkapan kedua tersangka dilakukan dalam waktu berbeda. Sebelumnya, pada 9 Februari 2019 anggota Satuan Resnarkoba Polres Metro Tangerang Kota mendapat informasi dari masyarakat akan ada transaksi narkoba di daerah Benda, Kota Tangerang.

Atas informasi tersebut, anggota polisi yang dipimpin oleh Kanit II Sat Resnarkoba AKP Arif Syaifudin melakukan penyelidikan dan pemantauan selama dua minggu.

BACA JUGA:  1,9 Kg Sabu-sabu Diblender dan Airsoft Gun Digerinda

“Petugas melakukan pemantauan dan penangkapan pelaku ES di daerah Jatinegara, Jakarta Timur, dengan barang bukti sabu-sabu seberat bruto 55,46 gram,” kata Abdul Karim saat rilis perkara di hadapan awak media, Jumat (22/2/2019).

Saat diinterogasi, tersangka mengaku barang tersebut didapat dari SP yang tinggal di daerah Duren Sawit, Jakarta Timur. Kemudiam petugas bergerak untuk melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka SP.

“Dari tersangka SP kami menyita lima paket sabu-sabu seberat bruto 328,66 gram yang dikemas menggunakan bungkus makanan abon lele Medan,” jelas Abdul.

Abdul juga mengatakan dari keterangan tersangka SP, peredaran barang tersebut dikendalikan seorang bandar melalui telepon berinisial GL yang saat ini menjadi buronan polisi. ES dan SS diancam dengan hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun atau dapat diancam hukuman mati. (orn/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya