oleh

Ada Gerai Samsat di Tangcity Mall, Bayar Pajak Cuma 5 Menit

Tangerang7.com, Tangerang – Membayar pajak kendaraan akan makin mudah. UPT Samsat Cikokol membuka Gerai Samsat di Tangcity Mall. Dengan adanya gerai itu, masyarakat bisa berbelanja sambil membayar pajak kendaraan.

Gerai Samsat ini resmi dibuka Kamis (24/01/2019). Seperti kantor samsat pada umumnya, Gerai Samsat Tangcity Mall melayani warga yang ingin membayar pajak kendaraan bermotor (PKB) atau pengesahan STNK.

Setelah diresmikan, Tangerang7.com berkesempatan melihat ke dalam gerai yang cukup luas tersebut. Berlokasi di lantai dua Tangcity Mall, gerai tersebut memiliki loket-loket yang bisa mempercepat proses pembayaran pajak.

Ada lima personel yang bertugas yakni petugas Bapenda, Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, dan Bank Banten dengan sistem administrasi yang terintegrasi secara online.

Jam buka Gerai Samsat ini disesusaikan dengan waktu operasional buka mal yakni pukul 11.00 WIB. Sementara tutupnya pukul 17.00 WIB. Para petugas yang berjaga tidak menggunakan pakaian dinas, melainkan pakaian yang lebih kasual agar menimbulkan suasana santai dan tidak kaku.

Pendapatan Pajak Meningkat

Pemilik kendaraan bernomor polisi pelat B yang berdomisili di Tangerang, cukup datang membawa berkas persyaratan untuk membayar pajak. Antara lain KTP, STNK asli, SKPD asli, serta BPKB atau keterangan leasing. Jika persyaratan lengkap, urusan pembayaran pajak bisa beres hanya dalam waktu 5 menit.

Pembukaan gerai ini dihadiri Gubernur Banten Wahidin Halim. Kemudian Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Opar Sohari dan pejabat dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Selain mereka ada juga Kepala Unit STNK Samsat Cikokol AKP Sugihartono serta Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra.

BACA JUGA:  Hore, Perpanjang SIM Kini Bisa di Tangcity Mall

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan Gerai Samsat di mal ini menambah jumlah gerai yang sudah dibuka. Tujuannya untuk lebih memudahkan dan mendekatkan warga membayar pajak.

“Kalau di mal, jumlahnya baru delapan. Dan ini pasti akan meningkatkan pendapatan pajak tahun ini, terutama di Samsat Cikokol,” ujarnya.

Direktur Tangcity Mall Norman Eka Saputra mengatakan, Gerai Samsat ini sekaligus menjadi fasilitas penunjang untuk warga penghuni Apartemen Skandinavia yang baru menempati hunian mereka sejak akhir tahun lalu.

“Tangcity sangat berterima kasih kepada pihak terkait yang telah berkontribusi dalam pembangunan Gerai Samsat ini. Sebab warga Tangerang menjadi lebih mudah untuk menunaikan kewajiban mereka,” katanya.

Sebelumnya, di Tangcity Mall juga telah dibuka Gerai SIM bersama Polres Metro Tangerang Kota pada 8 Januari 2019. Gerai SIM ini melayani masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM. (mus/t7)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya