oleh

Ada Festival dan Lomba SKJ Djadoel di Cilegon

MAU ikut bernostalgia dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang begitu populer di tahun 80-an? Cukup datang ke Alun-alun Kota Cilegon, Sabtu, 30 November 2019 atau akhir pekan ini.

Tangerang7.com, KOTA CILEGON – Tahun 1980-an, Senam Kesegaran Jasmani atau yang populernya dengan senam SKJ memang begitu fenomenal. Semua sekolah-sekolah kala itu menjadikan SKJ sebagai “menu” wajib saat berolahraga. Tak ada yang tak mengenal gerakan-gerakan senam ini. Saking tenarnya, musik pengiringnya pun begitu familiar di telinga.

Tahun 2019 ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga melalui Deputi Pemberdayaan Olahraga kembali mengangkat SKJ ke permukaan di semua provinsi di Indonesia, termasuk di Provinsi Banten. Di Banten, senam rakyat ini akan digelar di Kota Cilegon dan temanya sama dengan daerah-daerah lain; Festival dan Lomba SKJ Djadoel. Di Kota Cilegon, Festival dan Lomba SKJ Djadoel dipercayakan ke Persani Kota Cilegon yang didukung oleh Pemkot Cilegon, Formi Cilegon, Club Senam Zea Fit and Fun Cilegon, dan IOSKI Banten.

“Selain senam massal dan lomba SKJ Djadoel, peserta juga akan dihibur dengan senam poco-poco secara bersama-sama. Acaranya akan kita mulai jam 06.00 pagi. Pokoknya Alun-alun Cilegon akan kita buat membahana dan dan pesertanya dijamin berkeringat,” papar Ketua Panitia yang juga Ketua Persani Kota Cilegon Dianing Arista Puspitasari, Selasa (26/11/2019).

Bahkan, untuk menghibur ribuan peserta para instruktur dari Zea Club Fit and Fun pun akan memandu Dance Mix Eksplore sebagai wujud cinta negeri dengan akan membawakan gerakan dari lagu-lagu daerah yang dikemas dalam gerakan-gerakan sehat. Ditargetkan, 2.000 sampai 2.500 orang akan hadir dalam acara ini. Dan target ini dipastikan tidak meleset dengan begitu antusiasnya peserta, baik umum dan pelajar atau sekolah, yang sudah mendaftar. Sambutan hangat juga datang dari berbagai komunitas senam dan sanggar-sanggar senam yang ada di Cilegon, Serang, bahkan dari Tangerang Raya.

“Hingga hari Selasa ini, dari Tangerang saja sudah ada 10 group yang mendaftar, Jangan dibilang dari Cilegon dan sekitarnya. Group-group sekolah dari Cilegon juga sudah banyak yang daftar, karena kami melakukan koordinasi dengan guru-guru olahraga di Kota Cilegon,” lanjut Rista seraya menjelaskan 1 group berjumlah 10 orang.

Panitia juga masih membuka pendaftaran untuk sekolah-sekolah atau komunitas-komunitas apa pun untuk ambil bagian dalam event ini. Bahkan, tak ada larangan untuk warga Cilegon dan sekitarnya yang berniat bergabung di Alun-alun untuk ber-SKJ bersama.

Panitia juga menyiapkan hadiah uang pembinaan, trophy, dan sertifikat, untuk tim-tim terbaik. Juri-juri yang akan menilai peserta lomba juga didatangkan dari level nasional, macam Ka Jo, Edo, Amel, Edi, dan Yanto. Bila tak ada halangan, Wakil Walikota Cilegon yang juga Ketua Formi Kota Cilegon Ati Marliati akan hadir di tengah-tengah peserta.

Dengan event ini, Persani dan Formi Kota Cilegon berharap dapat membantu gerakan “Ayo Bergerak!!!, Di Mana Saja, Kapan Saja dan Bersama Siapa Saja” yang saat ini sedang digaungkan Kemenpora. AYO BERGERAK!!! (**)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya