oleh

Ada 45 Ribu Kotak Suara, KPU Kabupaten Tangerang Terkendala Gudang

Tangerang7.com, Cikupa – Sekitar 45 ribu kotak suara pada Pemilu 2019 akan terdistribusikan ke wilayah Kabupaten Tangerang. KPU Kabupaten Tangerang tengah melakukan persiapan untuk menerima logistik tersebut. Sebab, penyimpanan logistik sebanyak itu memerlukan tempat yang cukup luas.

KPU Kabupaten Tangerang diperkirakan menerima logistik pemilu pada pertengahan Februari sampai awal Maret nanti. Pendistribusian dilakukan secara bertahap, mengingat ada lima jenis surat suara. Jumlah TPS di Kabupaten Tangerang mencapai 8.983 titik dengan jumlah pemilih sebanyak 2.127.775 jiwa. Jumlah tersebut tersebar di 29 kecamatan, 246 desa dan 28 kelurahan.

“Di Kabupaten Tangerang ada 8.983 TPS, belum lagi nanti potensi DPTb (Daftar Pemilih Tambahan). Sehingga, kurang lebih ada 45 ribu kotak suara yang akan kami terima, nantinya ditempatkan pada satu titik,” kata Ketua KPU Kabupaten Tangerang Muhamad Ali Zaenal Abidin, Senin (4/2/2019).

Ali mengatakan, sampai saat ini KPU Kabupaten Tangerang masih mencari tempat yang representatif. Untuk menampung logistik sebanyak itu diperlukan gudang dengan luas sekitar 2.000 meter persegi. Adapun gudang di Kantor KPU Kabupaten Tangerang masih dipergunakan untuk beberapa logistik Pilkada Kabupaten Tangerang beberapa waktu lalu.

“Untuk menampung logistik Pemilu 2019 harus menyediakan gudang dengan luas minimal 2.000 ribu meter persegi. Sampai saat ini kami masih mencari tempat yang representatif. Logistik itu dari KPU RI, KPU Provinsi Banten, dan ada beberapa logistik juga dari KPU Kabupaten Tangerang,” tandas Ali. (sly/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya