oleh

9 Ribu Warga Kota Tangerang Belum Perekaman KTP Elektronik

Tangerang7.com, Tangerang – Menjelang Pemilu 2019, lebih dari sembilan ribu warga Kota Tangerang belum melakukan perekaman kartu tanda penduduk elektronik atau KTP-el. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangerang mencatat, masih ada 9.354 penduduk wajib KTP-el di 13 kecamatan namun belum melakukan perekaman.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan mengatakan, penduduk Kota Tangerang yang sudah wajib memiliki KTP-el berjumlah 1.284.457 jiwa. Adapun yang sudah melakukan perekaman KTP-el sebanyak 1.275.103 jiwa atau 99,37 persen.

“Sebanyak 9.354 warga belum melakukan perekaman KTP-el, untuk usia muda dari jumlah itu ada sekitar 2.400 orang,” kata Erlan kepada Tangerang7.com, Senin (1/4/2019).

Dia mengatakan, Disdukcapil terus memaksimalkan pelayanan administrasi kependudukan bagi masyarakat, terutama perekaman KTP-el. “Kita tiap hari keliling di mal dan sekolah untuk menjaring anak SMA serta di event-event, termasuk Sabtu dan Minggu buka di sini (Kantor Disdukcapil Kota Tangerang),” ujar Erlan.

Upaya jemput bola perekaman KTP-el dilakukan untuk percepatan pelayanan dan membantu pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pilpres dan pileg yang digelar serentak pada 17 April nanti.

“Ketika usia tujuh belas tahun itu kan dia punya hak untuk ikut serta (dalam pesta demokrasi). Sekarang sudah ada putusan Mahkamah Konstitusi, bahwa dengan suket juga bisa ikut mencoblos,” pungkas Erlan. (odo)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya