oleh

77 Ribu Warga Kota Tangerang Menganggur

Tangerang7.com, Tangerang – Puluhan ribu warga Kota Tangerang berstatus pengangguran. Lebih kurang 77 ribu jiwa usia produktif tidak memiliki pekerjaan tetap.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Perluasan Kesempatan Kerja Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Wilopo Tetuko Sigit di sela-sela pameran bursa kerja alias job fair di GOR Dimyati, Selasa (29/10/2019).

Akibat angka pengangguran makin tinggi, pemerintah daerah setempat rutin menyelenggarakan job fair. Seperti di GOR Dimyati, Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang bekerja sama dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia Kota Tangerang.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya menekan angka pengangguran yang mencapai 77 ribu orang atau 7,40 persen dari total jumlah penduduk sekitar 2 juta jiwa,” tutur Wilopo.

Pada job fair tersebut tersedia sebanyak 1.475 lowongan, terdiri dari staf operator dan supervisor. Setidaknya, ada 11 perusahaan berpartisipasi pada kegiatan itu.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengatakan, job fair ini salah satu rangkaian Millenial Expo 2019 dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91.

“Saat ini angka pencari kerja di Kota Tangerang berdasarkan kartu kuning mencapai 65.809 orang, belum lagi pencari kerja yang belum memiliki kartu kuning. Artinya, masalah pengangguran masih terus menjadi perhatian kita,” ujar Uis.

Selain pameran bursa kerja, DPD KNPI Kota Tangerang juga menggelar pelatihan kewirausahaan. Pelatihan itu antara lain youtuber, sablon, tata boga, dan barista. (fdy)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya