oleh

75 Persen APS di Kota Tangerang Sudah Kembali Bersekolah di PKBM

Tangerang7.com, Tangerang – Setelah Pemerintah Kota Tangerang membentuk Tangerang Cerdas Center (TCC), Juli lalu. Seluruh jajaran pun langsung melakukan pendataan terkait Anak Putus Sekolah (APS) dan Anak Rentan Putus Sekolah (ARPS).

Kini, 75 persen APS di Kota Tangerang sudah kembali bersekolah di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dimasing-masing kecamatannya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Masyati Yulia, menuturkan, sejauh ini 1584 warga Kota Tangerang sudah kembali bersekolah di PKBM, melalui program TCC.

“Angka ini yang sudah dilaporkan ke kami. Namun, kemarin saya mendapat info ada beberapa wilayah yang belum melaporkan angka konkretnya. Jadi, masih akan ada penambahan,” ujar Masyati, Sabtu (21/9/2019).

Ia pun menuturkan, angka tersebut sudah 75 persen dari angka total APS di Kota Tangerang. Ia berharap, seluruh camat dan lurah di wilayah semakin bersinergi dalam program TCC hingga berhasil menghapus angka putus sekolah di Kota Tangerang.

“Ini baru sebulan, sekitar satu minggu pendataan awal, tiga minggu sudah berjalan aktivitas sekolahnya. Semoga pergerakan semakin cepat hingga 100 persen. Dengan begitu, program TCC benar-benar dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga Kota Tangerang,” harapnya.

Sementara itu, Camat Jatiuwung, Martioso Agianto, menjelaskan hingga saat ini di Kecamatan Jatiuwung sudah 110 warga yang terdaftar di PKBM Insani Mandiri. Katanya, angka tersebut baru berjalan sekitar setengahnya.

“Sambil berjalan, yang sudah terdata langsung memasuki aktivitas sekolah. Sedangkan, kecamatan dan kelurahan terus melakukan pendataan lanjutan hingga tercapai 100 persen di Kecamatan Jatiuwung,” jelasnya.

Diketahui, 110 warga APS di Kecamatan Jatiuwung telah kembali bersekolah. Dengan jadwal sekolah tiga kali seminggu, setiap Malam Sabtu, Minggu dan Senin. (rls/fdy)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya