oleh

70 Petugas Kebersihan Khusus Diterjunkan di Festival Cisadane

Tangerang7.com, Tangerang – Guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung Festival Cisadane, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menerjunkan puluhan petugas kebersihan. Sebanyak 70 petugas kebersihan ditugaskan khusus melakukan pemungutan sampah di lokasi Festival Cisadane.

Petugas kebersihan berkeliling bantaran Sungai Cisadane mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 23.00 WIB. Selain itu, DLH Kota Tangerang menyediakan ratusan unit tong sampah. Sebab, penjual makanan membeludak sehingga tidak tertutup kemungkinan banyak sampah yang terbuang pada sembarang tempat.

Sekretaris DLH Kota Tangerang Agus Henra Fitrahiyana mengatakan, pada Festival Cisadane tahun ini disiapkan ratusan tong sampah, terdiri dari 30 unit ukuran 660 liter, 140 unit ukuran 100 liter, serta 30 unit drop box anorganik.

“Ada dua jenis drop box di Festival Cisadane, drop box hitam dan kuning, khusus sampah anorganik,” jelas Agus dalam keterangan tertulis, Senin (29/7/2019).

Dia pun mengajak pengunjung Festival Cisadane untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak lagi membuang sampah secara sembarangan. DLH Kota Tangerang akan terus mengedukasi masyarakat mengenai pentingnya kebersihan dan memilah sampah.

“Ayo kita selalu budayakan membuang sampah pada tempatnya dan peduli pada lingkungan,” ucap Agus. (rls/fdy)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya