oleh

6 Ton Bibit Disalurkan untuk Sawah Puso

Tangerang7.com, Tigaraksa – Sebanyak 6 ton bibit pertanian di Kabupaten Tangerang disalurkan untuk titik lokasi sawah yang mengalami puso atau tidak ada hasil panen.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang Azis Gunawan mengatakan, terkait penetapan darurat kekeringan, pihaknya belum menentukan atau mengambil keputusan. Namun, jika ke depan kondisinya masih kekeringan, akan ditetapkan darurat kekeringan di Kabupaten Tangerang.

“Ke depan kalau kondisinya masih kekeringan akan menetapkan darurat,” terang Azis.

Meskipun belum memberikan keputusan atas bencana kemarau yang menyebabkan kekeringan di sejumlah wilayah, pihaknya tetap mengeluarkan kebijakan untuk menyalurkan bibit pertanian sebanyak 6 ton. Bibit tersebut akan disalurkan untuk lahan sawah yang kondisinya mangalami puso.

“Tetapi kita mengeluarkan kebijakan. Stok bibit yang disalurkan enam ton saja untuk kondisi yang puso itu,” katanya.

Adapun wilayah yang mengalami puso, ada sekitar sembilan kecamatan, yakni Kecamatan Jambe, Panongan, Tigaraksa, Mauk, Kemiri, Gunung Kaler, Sukadiri, dan Mekar Baru.

Ia mengaku telah menyediakan empat unit alat untuk mengambil dan menyalurkan ke titik lokasi yang masih kekurangan air.

“Tambahan lagi ada lima unit dari APBD untuk mengambil air di titik lokasi di mana ada air yang bisa dimanfaatkan,” tutupnya. (odo/kam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya