oleh

6 Bulan Buron, Pengamen Pengeroyok Pol PP Dibekuk

Tangerang7.com, Tangerang – Aji Bandi terpaksa merayakan Lebaran di hotel prodeo. Ia kini mendekam di balik jeruji besi atas dugaan pengeroyokan terhadap Polisi Pamong Praja (Pol PP).

Pria 34 tahun ini ditetapkan sebagai tersangka penganiayaan anggota Satpol PP Kota Tangerang. Aji merupakan satu dari dua terduga pelaku tindak kriminal tersebut. Polisi tengah memburu rekan Aji itu.

Seorang anggota Satpol PP Kota Tangerang dikeroyok dua orang pengamen pada tanggal 11 November 2018 lalu. Kejadian itu di bilangan Flyover Cikokol, Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang. Korban diketahui bernama Ivan Firdaus dan mengalami luka parah di bagian kepala.

Pengeroyokan tersebut membuat Ivan menderita luka sobek di kepala dan luka memar pada wajah. Ia pun harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kejadian berawal saat korban bersama dua orang anggota Satpol PP Kota Tangerang lainnya melakukan kegiatan patroli dan mendapati beberapa pengamen sedang meminta sejumlah uang kepada para pengendara. Pol PP pun mencoba menegur dan membubarkan pengamen-pengamen tersebut.

Namun, bukan membubarkan diri. Para pengamen itu justru menantang petugas. Aji memprovokasi pengamen lainnya untuk mengusir aparat.

Kapolsek Tangerang Kompol Ewo Samono mengatakan, Aji berhasil dibekuk pada Minggu (19/5/2019) atau enam bulan setelah kejadian. Saat melakukan pengeroyokan, Aji dan temannya di bawah pengaruh minuman beralkohol.

“Pelaku melakukan pengeroyokan dengan cara memukul korban menggunakan batu konblok.
Saat melakukan aksinya, pelaku mengaku sedang terpengaruh oleh minuman beralkohol,” jelas Ewo. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya