oleh

50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Diambil Sumpah

28 Wajah Lama Masih Bertahan

Tangerang7.com, Tigaraksa – DPRD Kabupaten Tangerang menggelar Rapat Paripurna Dalam Rangka Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masa Jabatan Tahun 2019-2024. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Jumat (23/8/2019).

Acara tersebut dihadiri langsung Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli, jajaran dari Forkompimda Kabupaten Tangerang, anggota KPU Kabupaten Tangerang, kepala OPD Kabupaten Tangerang, camat, partai politik, organisasi kemasyarakatan, organisasi kepemudaan, dan insan pers.

Proses acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembukaan dan sambutan pembuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, pembacaan Surat Keputusan Gubernur Banten oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang, pelaksanaan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1 Tangerang, penandatanganan berita acara pengucapan sumpah, penyerahan SK anggota DPRD, penyerahan Pimpinan DPRD masa jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan DPRD Sementara masa jabatan 2019-2024, sambutan Ketua DPRD Sementara, sambutan Gunernur Banten dibacakan Bupati Tangerang, pembacaan doa dan penutup, dilanjutkan pemberian ucapan selamat.

Pengambilan sumpah/janji anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024 dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Tangerang. Untuk DPRD periode lama yang kembali terpilih menjadi dewan sebanyak 28 orang dan sisanya adalah wajah baru sebanyak 22 orang. Dalam paripurna tersebut ditentukan ketua dan wakil ketua sementara DPRD Kabupaten Tangerang. Ketua dan wakil ketua sementara yakni Akmaludin Nugraha dari fraksi PDIP dan Astayudin dari fraksi Gerindra.

“Hari ini keanggotaan DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2014-2019 berakhir dan digantikan dengan keanggotaan yang baru masa jabatan 2019-2024,” kata Sumardi, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang periode 2014-2019

Pengambilan sumpah/janji ini berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Banten Nomor 171.3/Kep.249-Huk/2019 tentang Peresmian Pemberhentian Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masa Jabatan Tahun 2014-2019 dan Peresmian Pengangkatan Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Masa Jabatan Tahun 2019-2024 Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berharap, anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang baru segera melengkapi dengan pembentukan alat kelengkapan dewan pimpinan dan lain sebagainya. Sehingga, pimpinan definitif bisa bekerja bersama-sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang, karena banyak tugas-tugas yang nantinya akan dikerjasamakan terutama mengenai RAPBD 2020.

“Saya ucapkan selamat kepada DPRD yang sudah dilantik. Ke depan kita harapkan bisa bersinergi membangun Kabupaten Tangerang dengan peran masing-masing dan juga agar alat kelengkapan dewan bisa segera dibentuk agar seluruh proses bisa berjalan dengan cepat,” ucap Zaki.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Tangerang Akmaludin Nugraha mengatakan, hal-hal positif yang telah dihasilkan oleh anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2014-2019 akan menjadi motivasi bagi para anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan tahun 2019-2024 untuk terus meningkatkan kinerja serta kualitas pengabdian guna mewujudkan kondisi masyarakat Kabupaten Tangerang yang semakin baik dari waktu ke waktu dan menuju Kabupaten Tangerang yang semakin Gemilang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada dewan yang baru saja purna yang telah bekerja dengan baik dan memberikan kontribusinya selama ini untuk mengawal dan memantau pembangunan di Kabupaten Tangerang. Kita lanjutkan perjuangan pembangunan ke depan, wujudkan Tangerang Gemilang,” ujar Akmal.

Muhamad Amud salah satu dewan yang baru diambil sumpah jabatan dari fraksi Golkar mengatakan, langkah pertama yang akan dilakukan DPRD baru adalah menyusun alat kelengkapan dewan, mulai dari Badan Anggaran, Badan Kehormatan Dewan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi, hingga Prolegda.

“Setelah lengkap, kita akan merumuskan apa saja yang akan menjadi kewenangan DPRD dengan arah kebijakan Pemkab Tangerang. Tentunya sinergi dengan pemerintah daerah akan kita wujudkan bersama-sama masyarakat yang religius, sehat, cerdas, dan sejahtera,” ucap Amud.

Usai pelantikan, Bupati Tangerang, Wakil Bupati Tangerang, Kapolreta Tangerang, Kajari Kabupaten Tangerang, beserta tamu undangan dan konstituen para anggota dewan terpilih, memberikan selamat atas dilantiknya Anggota DPRD Kabupaten Tangerang masa jabatan 2019-2024.

Adapun daftar 50 Anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang diambil sumpah jabatan sebagai berikut:

1. PDI Perjuangan: H. M. Supriyadi; Kholid Ismail, S.Ag; Akmaludin Nugraha, ST; Deden Umardani; Ahmad Supriadi, SE; Suryani S.Sos; Supardi; dan Lisiawati Lase.

2. Partai Gerindra: H. Astayudin, SE; Ruki Gilang Sumantri; Imam Turmuji, SE; Dahlan, SH; Jayusman; Nasrullah A. Jamaludin, S.Pd.I; dan Sadeli.

3. Partai Golkar: Eli Nurhaeni; H. Hermawan Atmaja, S.Sos; Deni Hendardi, SE; Muhamad Amud, S.Sos; Wahyu Nugraha, S.Pd; dan Ir. H. Ilham Chair.

4. Partai Demokrat: Cahyo Sujana Ubay, S.Pd; Adi Tiya Wijaya; Nonce Thendean; H. Yahya Amsori; H. Mohamad Ali, SH; dan Hj. Aida Hubaidah, SE, MM.

5. Partai Keadilan Sejahtera: Risfanel Arya, S.ST. MM; H. M. Nawawi, SH, MM; Ahmad Syahril; Sapri, S.Sos; Hidayatullah; dan Wishnu Yudhamukti, SE, M.Si.

6. Partai Persatuan Pembangunan : H. Didin Tohiruddin Suud, SE; Nazil Fikri, S.Ag; Drs. Ahyani, MM; Ahmad Syarif Hidayatulloh, SE; H. Ahmad Ghozali, M.Si; dan H. Fachrudin HS, S.Pd.I.

7. Partai Kebangkitan Bangsa: Usman Abdul Gani; Burhan; H. Ahmad Bai’Doi, S.Pd.I; dan Abdu Roup.

8. Partai Amanat Nasional: Sripanggung Lestari; AW. Maulana, S.Sos; Tasrifin, SE; dan Ukar Sar’ih.

9. Partai Nasdem: Ceria Indra Wijaya dan Lu’lu’ul Pu’adiah, A.Md.Keb.

10. Partai Hanura: Saleh Afif.

(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya