oleh

5 Bulan Buron, Pedagang di Pasar Anyar Ditembak Polisi

Tangerang7.com, Tangerang – Polisi menangkap dua orang pedagang di Kota Tangerang, yakni Y alias Aril (24) dan BS (27). Keduanya menjadi target tim Resmob Polsek Tangerang sejak September 2018 lalu. Saat ditangkap, polisi terpaksa mengarahkan peluru pada kaki kedua pria itu lantaran melakukan perlawanan.

Adapun penangkapan Y dan BS bermula dari laporan polisi tertanggal 17 dan 22 September 2018. Di mana dua warga mengaku menjadi korban pembegalan atau perampasan di jalan wilayah Kecamatan Tangerang. Di Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan Benteng Betawi.

Modus operandi para pelaku adalah berboncengan menggunakan sepeda motor, lalu melihat korban naik sepeda motor sambil memegang ponsel. Saat itu kedua pelaku langsung memepet korban dan menarik paksa barang milik korban. Tidak hanya itu, pelaku juga menendang korban hingga terjatuh dari kendaraan.

“Setelah menerima laporan dari korban, anggota melakukan penyelidikan hingga akhirnya pada hari Senin tanggal 18 Februari 2019 sekitar pukul 22.00 WIB, berlokasi di area kios daging Pasar Anyar, berhasil menangkap seorang pelaku berinisial Y alias Aril,” jelas Kasubbag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, Selasa (19/2/2019).

BACA JUGA:  Garong Merayau di Angkot, Gelang Emas 15 Gram Melayang

Polisi pun melakukan interogasi terhadap Y. Ia mengakui melakukan pembegalan bersama pria berinisial BS. Tim gabungan dari Polsek Tangerang dan Polres Metro Tangerang Kota kemudian langsung melakukan pengejaran. Walhasil, sekitar pukul 23.30 WIB polisi membekuk BS di Perum Total Persada, Kecamatan Periuk.

“Sewaktu dilakukan penangkapan terhadap Y sempat melawan petugas dengan menggunakan sebilah pisau, hingga akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur. Y berhasil dilumpuhkan dengan luka tembak pada bagian kaki kiri dan kanan,” tandas Abdul.

Kedua pelaku kini diamankan di Mapolsek Tangerang. Polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio bernopol B 3558 CJA yang digunakan dalam beraksi, 2 buah ponsel pintar hasil kejahatan, dan 1 bilah pisau bergagang kayu. (srh/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya