oleh

4 Pegawai RSUD Balaraja Diganjar Penghargaan

Tangerang7.com, Balaraja – Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid menyerahkan piagam penghargaan kepada empat pegawai RSUD Balaraja.

Piagam penghargaan itu diserahkan saat apel di halaman RSUD Balaraja, Jalan Rumah Sakit, Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/1/2020) pagi.

Adapun kategori penghargaan tersebut mulai dari dokter spesialis terbaik, kepala instalasi terbaik, perawat terbaik, hingga tim akreditasi terbaik. Hal itu berdasarkan kinerja pegawai selama tahun 2019.

Keempat pegawai RSUD Balaraja penerima piagam penghargaan terdiri dari:

  • Dokter Spesialis Terbaik, dr Amir Soleh
  • Kepala Instalasi Terbaik, dr Budi Cahyadi
  • Perawat Terbaik, Neneng Marfuah
  • Tim Akreditasi Terbaik, drg Erfin Kirana.

Pada kesempatan itu, Rudi Maesyal -sapaan akrab Moch Maesyal Rasyid- mengatakan, inovasi RSUD Balaraja dalam pemberian penghargaan terhadap pegawai terbaik ini sangat diapresiasi oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar.

“Penghargaan ini jangan dilihat dari piagamnya, tapi makna yang terkandung dari penghargaan tersebut bisa berdampak pada kinerja pegawai maupun dokter,” ujar Rudi Maesyal dalam keterangan tertulis.

Dia menyebut, penghargaan serupa bakal rutin diberikan tiap tahun. Tentu melalui berbagai tahapan penilaian. Untuk itu, dia berharap, pegawai rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Tangerang tersebut terus memberikan kontribusi positif, terutama pelayanan kepada masyarakat.

“Dari sisi keramahan dan kesantunan sudah luar biasa, tinggal tadi terkait masalah tanggap atau responsif. Inilah yang harus kita bangun dan terus ditingkatkan dari waktu ke waktu, agar masyarakat merasa terlayani dengan baik,” ucap Rudi Maesyal.

Sementara itu, Direktur RSUD Balaraja dr Rr Reniati mengatakan, pemberian penghargaan ini rutin dilakukan tiap tahun. Tujuannya, untuk memotivasi pegawai dan dokter supaya bisa memberikan kontribusi positif bagi RSUD Balaraja.

“Penilaian ini dilakukan oleh tim independen. Ada beberapa aspek yang menjadi penilaian, seperti kehadiran, respons dalam melayani masyarakat, keramahan, tidak pernah mendapatkan komplain, dan aspek lainnya,” jelas Reni. (rls/srh)

Bagikan:

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya