oleh

4 Kursi DPRD Tangsel Diprediksi Milik PSI

Tangerang7.com, Serpong – Empat dari 50 kursi DPRD Kota Tangerang Selatan periode 2019-2024 diperkirakan diduduki legislator dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sebanyak empat politikus partai besutan Grace Natalie ini berhasil meraih suara di atas ambang batas Pileg 2019.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara, Komisi Pemilihan Umum Tangsel menyatakan PSI memperoleh lebih dari 51 ribu suara secara keseluruhan. Sementara empat calon anggota legislatif tingkat DPRD Tangsel dari PSI masing-masing meraup di atas 1.000 suara.

Adapun caleg PSI dengan perolehan suara terbanyak adalah:
1. Ferdiansyah di Dapil 2 (Pamulang)
2. Alexander Prabu di Dapil 3 (Serpong-Setu)
3. Aji Kristi Bromokusumo di Dapil 4 (Serpong Utara)
4. Emanuela Ridayati di Dapil 5 (Pondok Aren).

“PSI di Tangsel suaranya sekitar 51 ribu. Jumlah suara caleg yang lolos rata-rata di atas 1.000, bahkan ada yang 2.000 ke atas,” kata Ketua DPD PSI Tangsel Andreas Arie saat dikonfirmasi Tangerang7.com, Kamis (16/5/2019).

Ia mengatakan, awalnya partai menargetkan masing-masing satu kursi di enam dapil di Tangsel. Namun, pada pemungutan suara tanggal 17 April lalu, tidak ada caleg partai anyar ini di dapil 1 (Ciputat) dan dapil 6 (Ciputat Timur) yang mendapat keberuntungan.

Kendati demikian, pada kali pertama PSI mengikuti pemilu dan mengoleksi empat kursi di parlemen Tangsel merupakan sebuah pencapaian yang baik.

“Kami sangat bersyukur kepada Tuhan dan juga berterima kasih kepada masyarakat Tangsel yang telah memilih PSI dan pada pengurus, kader, simpatisan yang telah bekerja sama berjuang untuk memenangkan PSI di Tangsel,” ucap Andreas. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya