oleh

385 Jemaah Haji Kabupaten Tangerang Telah Pulang, 3 Orang Wafat di Arab Saudi

Tangerang7.com, Tigaraksa – Jemaah haji kloter 04-JKG asal Kabupaten Tangerang telah pulang. Sebanyak 385 jemaah tiba di Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Kelurahan Kadu Agung, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (23/8/2019) pagi.

“Kloter 04-JKG, berjumlah 385 jemaah. Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pukul 02.02 WIB,” kata Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Anas Suandi.

Dari bandara, rombongan jemaah haji tersebut terlebih dahulu dibawa ke Embarkasi Pondok Gede, Jakarta Timur. Setelah itu, 385 jemaah menuju Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. “Tiba di embarkasi pukul 04.49 WIB dan di Tigaraksa pukul 07.55 WIB,” jelas Anas.

Dia mengatakan, pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji 1440 Hijriah terpusat di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang. Sehingga, keluarga jemaah haji tidak lagi repot mengantar atau pun menjemput ke Pondok Gede.

Anas menyebutkan, sampai dengan saat ini ada 3 jemaah haji asal Kabupaten Tangerang wafat di Arab Saudi. Pertama, Hamna Nawi Finan, wafat pada 22 Juli 2019. Wanita 68 tahun itu tergabung dalam kloter 11-JKG.

Hamna mendaftarkan diri sebagai calon haji sejak tujuh tahun lalu di Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang. Saat itu ia masih berdomisili di Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh. Namun, beberapa tahun sebelum penentuan jadwal keberangkatan jemaah calon haji 2019, Hamna dan keluarga pindah ke Kabupaten Tangerang.

Kedua, Masni bin Ahmad Hasanudin, tutup usia pada 17 Agustus 2019 pukul 16.00 waktu Arab Saudi. Masni merupakan warga Kelurahan Pakuhaji, Kecamatan Pakuhaji. Jemaah haji berusia 78 tahun ini tergabung dalam kloter 11-JKG.

Ketiga, Sapiah Sapei Arikian, meninggal dunia tanggal 22 Agustus 2019 pukul 8.05 waktu Arab Saudi. Ia tercatat dalam rombongan jemaah haji kloter 11-JKG. Sapiah merupakan warga Desa Wana Kerta, Kecamatan Sindang Jaya.

“Jumlah jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci adalah tiga orang. Semuanya telah dimakamkan di Arab Saudi,” pungkas Anas. (srh/srh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya